Suporter PSS Sleman Aditiya Eka Putranda Meningga, Diduga Jadi Korban Penganiayaan

  • Arry
  • 28 Agt 2022 17:11
Suporter PSS Sleman(@psssleman/twitter)

Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola Indonesia. Seorang suporter PSS Sleman bernama Aditiya Eka Putranda meninggal dunia karena diduga menjadi korban penganiayaan.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un. Keluarga besar PSS Sleman mengucapkan turut berduka atas berpulangnya saudara kita, Aditiya Eka Putranda. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tulis akun Twitter resmi PSS Sleman dikutip Ahad, 28 Agustus 2022.

Berdasarkan informasi yang beredar, korban mengalami menganiayaan saat berada di palang pintu perlintasan kereta api di daerah Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, pada dini hari tadi.

"(Korban) AEP itu terkait kejadian semalam di Gamping tepatnya menjelang pagi hari ya. Ada laporan terkait dengan penganiayaan, beberapa orang sudah kita amankan sudah lakukan pedalaman oleh Reskrim," kata Kapolres Sleman AKBP Achmad Imam Rifai.

Baca juga
Tri Fajar Firmansyah Suporter PSS Sleman Meninggal, Iwan Bule: PSSI Turut Berduka

Imam menjelaskan kronologi kejadian tewasnya Aditiya Eka Putranda. Menurutnya, peristiwa ini bermula saat korban bersama rekan-rekannya berhenti di palang pintu perlintasan kereta api di wilayah Gamping.

"Kemudian ada beberapa orang yang melakukan pengeroyokan di situ. Nah ini kalau nggak salah ada beberapa luka senjata tajam kemudian pas dibawa rumah sakit, (korban) kemudian meninggal," tuturnya.

"Kita lakukan pendalaman oleh Reskrim, terkait dengan perannya masing-masing, seperti apa, intinya membuat terang peristiwa itu sebenarnya kejadiannya seperti apa," ucapnya.

Aditiya Eka Putranda, suporter PSS Sleman, meninggal dunia diduga korban penganiayaan

Imam juga belum bisa menyatakan apakah meninggalnya Aditiya Eka Putranda terkait dengan gesekan antarsuporter.

"Sedang kita pastikan apakah itu ada kaitannya atau tidak. Memang kalau kejadiannya setelah pertandingan. Pertandingan itu kan selesai sekitar setengah 11 (malam). Kemudian ada kejadian ini. Itu memang mau kita pastikan lagi, ada kaitannya atau tidak," tuturnya.

Untuk diketahui, PSS Sleman menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1. Pertandingan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu, 27 Agustus 2022. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persebaya 1-0.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait