Cetak Rekor, Manchester United Dikabarkan Daratkan Striker Ajax Antony Rp1,4 Triliun

  • Arry
  • 29 Agt 2022 09:21
Antony, pemain Ajax Amsterdam yang tengah diincar Manchester United(@afcajax/twitter)

Manchester United dikabarkan telah sepakat membeli Antony dari Ajax Amterdam. Pemain asal Brasil itu dibanderol sekitar 100 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun.

Gosip kepindahan Antony ke Man United ini sudah kencang sejak satu pekan terakhir. Isu ini semakin kencang setelah Manajer MU, Erik ten Hag, sibuk mencari pemain baru, salah satunya Antony, mantan asuhannya di Ajax.

Proses transfer Antony cukup alot. MU sangat gencar untuk mendatangkan Antony, bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Namun, Ajax menolak menjual pemainnya itu.

Keputusan Ajax ini pun berimbas ke Antony. Dia dikabarkan ngambek lantaran tak kunjung dijual Ajax. Klub asal Belanda itu pun kemudian meminta mahar yang tinggi jika MU mau mendatangkan Antony.

Permintaan Ajax itupun disambut MU. Mereka terus meningkatkan tawaran. Hingga akhirnya Ajax dikabarkan setuju dengan angka 100 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyatakan, angka 100 juta euro itu sudah disepakat kedua klub. Bahkan Man United pun sepakat menyodorkan kontrak hingga 6 tahun ke Antony.

"Dalam pertemuan dengan klub pada hari ini, saya kembali mengutarakan keinginan saya untuk pindah dari klub ini," kata Antony secara ekslusif kepada Fabrizio Romano.

"Saya sudah mengatakan ini kepada Ajax sejak Februari yang lalu. Saya ingin mereka menjual saya agar mereka bisa membangun ulang tim ini dengan tenang."

Bursa Transfer Antony


Kekesalan Pelatih Ajax, Alfred Schreuder

Pelatih Ajax Amterdam, Alfred Schreuder, mulai kesal dengan kabar transfer Antony ke Manchester United.

“Saya akan menaikkan angkanya menjadi 100 juta euro kalau begitu. Namun, yang bisa menjawab soal ini adalah Edwin van der Sar atau Gerry Hamstra,” kata Schreuder.

Edwin van der Sar adalah CEO klub yang juga pernah bermain di Manchester United. Sementara Hamstra merupakan manajer teknis.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait