Chelsea dan Manchester United Jadi Tim Liga Inggris Terboros di Bursa Transfer

  • Arry
  • 2 Sep 2022 11:30
Skuat manchester United(@premierleague/twitter)

Bursa transfer musim panas di Liga Inggris resmi ditutup. Chelsea dan Manchester United tercatat sebagai klub yang paling sibuk di bursa transfer. Kedua klub itu pun menjadi tim terboros.

Bursa transfer ditutup pada Jumat 2 September 2022 pukul 05.00 WIB. Sejumlah nama beken yang masuk di bursa transfer adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Arthur Melo, hingga Anthony.

Bursa transfer di Liga Inggris ini sudah dibuka sejak 1 Juli 2022. Sejumlah nama beken yang terlibat adalah Erling Haaland, Darwin Nunez, Gabriel Jesus, hingga Aubameyang.

Haaland kini resmi berseragam Manchester City. Striker asal Norwegia itu diboyong Man City dari Borussia Dortmund dengan banderol 52 juta pounds.

Baca juga
Transfer Man United: Tyrell Malacia Merapat, Lisandro Martinez Target Selanjutnya

Selain itu Darwin Nunez diboyong Liverpool dari Benfica dengan harga total 100 juta euro.

Meski kedua klub itu menorehkan transfer fantastis, namun klub yang terboros dalam bursa trasfer bukanlah Manchester City dan Liverpool.

Berikut daftar klub terboros di bursa transfer:

1. Chelsea (240 juta pound)

Chelsea cukup sibuk di bursa transfer kali ini. The Blues jor-joran melakukan pembelian pemain.

Raheem Sterling (47,5 juta pound), Kalidou Koulibaly (33 juta pound), Marc Cucurella (56 juta), hingga Wesley Fofana (70 juta) didatangkan ke Stamford Bridge.

Dan di akhir bursa transfer, Thomas Tuchel memasukkan nama Pierre-Emerick Aubameyang untuk bergabung dengan The Blues.


2. Manchester United (214 juta pound)

Manchester United menjadi tim kedua yang paling boros di bursa trasnfer. Setan Merah mendatangkan sejumlah pemain untuk mendukung pelatih barunya, Erik ten Hag.

Tyrell Malacia (13,5 juta pound), Lisandro Martinez (51,6 juta pound), Casemiro (64,5 juta), hingga Anthony (85 juta pound) didatangkan ke Old Trafford.


3. West Ham United (163 juta pound)

West Ham berada di peringkat ketiga sebagai tim yang paling boros di bursa transfer.

Lucas Paqueta (38 juta), Gianluca Scamacca (32,4 juta), dan Nayel Anguerd (31,5 juta) didatangkan pelatih David Moyes.

Namun, tiga nama itu belum cukup. West Ham juga mendatangkan Maxwell Cornet (18 juta) dari Burnley yang terdegradasi, Emerson (13,86 juta) dari Chelsea, dan Thilo Keherer (10,8 juta) dari PSG.


4. Tottenham Hotspur (152 juta pound)

Tottenham Hotspur benar-benar berbenah di bursa transfer musim panas kali ini. Skuat asuhan Antonio Conte itu tercatat mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat Spurs.

Conte mendatangkan Richarlison dari Everton, mempermanenkan bek Cristian Romero dari Atalanta, hingga mendatangkan pemain seperti Yves Bissouma dari Brighton (26,2 juta pound) dan bek kanan dengan kedatangan Djed Spence dari Middlesbrough (13,2 juta).


5. Nottingham Forest (143 juta pound)

Sebagai klub yang baru promosi, Notthingham Forest menjadi klub paling aktif di bursa transfer. Tercatat, mereka mendatangkan 20 pemain baru.

Forest medatangkan sejumlah pemain dari klub-klub raksasa seperti manchester City hingga Liverpool. Di akhir bursa transfer, Forest pun masih menambah dua rekrutan baru yakni bek Willy Boly (dari Wolves) dan penyerang Josh Bowler (dari Blackpool).

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait