Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao: Asa Garuda Kalahkan Tim Lebih Kuat

  • Arry
  • 24 Sep 2022 10:26
AFF Suzuki Cup 2020: Timnas Indonesia vs Singapura 4-2(pssi/twitter)

Timnas Indonesia akan memainkan pertandingan resmi FIFA melawan Curacao. Ini menjadi harapan bagi Skuat Garuda untuk meladeni tim yang lebih kuat dengan peringkat lebih tinggi.

Duel Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022, pukul 20.00 WIB.

Nama negara Curacao memang asing di kuping rakyat Indonesia. Curacao adalah sebuah negara kecil yang berada di Kepulauan Karibia, Benua Amerika. Negara ini hanya memiliki penduduk 150 ribu orang.

Meski negara kecil, namun Curacao memiliki rangking FIFA yang jauh lebih tinggi dibanding Indonesia. Saat ini Curacao nangkring di peringkat 84. Sedangkan Indonesia di urutan 155. Artinya rangking skuat Garuda 71 tingkat di bawah calon lawannya.

Baca juga
Menang 7-0 Atas Nepal, Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Meski calon lawan memiliki rangking lebih tinggi tak membuat Indonesia patah semangat. Pelatih Shin Tae Yong menyatakan pertandingan ini menjadi peluang bagi Timnas untuk menjajal lawan yang berada di atas kemampuan.

"Sampai saat ini, di FIFA ranking Indonesia itu 155 dan Curacao 84 memang sangat berbanding jauh, jika melihat ranking FIFA Curacao dibanding Indonesia," kata Shin Tae Yong.

"Jadi, saya ingin melihat tim kami, apakah bisa melawan tim bagus ini (peringkat lebih tinggi) dengan permainan bagus atau tidak, dan apakah kami bisa menjalankan permainan yang kami inginkan atau tidak," ujarnya.

Baca juga
Video: Momen Timnas Indonesia Bantai Nepal 7-0 dan Lolos Piala Asia

"Ke depannya juga, ketika kami melawan tim bagus, apa yang harus kami antisipasi dan apa yang harus kami perbaiki, itu yang akan dilihat," jelasnya.

Timnas Indonesia memiliki modal dua kemenangan serta 1 hasil seri dan kalah dalam 4 laga terakhir yang mereka lakukan. Sebanyak 9 gol berhasil dicetak skuat Garuda, dan hanya kebobolan dua gol saja.

Sedangkan Curacao tandang ke Indonesia dengan catatan baru menelan 3 kali kekalahan serta hanya satu kemenangan dalam 4 pertandingan sebelumnya.

Mereka juga hanya memasukkan 3 gol dan kebobolan 7 gol.

Bagaimana hasil duel Timnas Indonesia vs Curacao? Nikmati pertandingannya malam ini. Pertandingan bisa disaksikan di layar televisi swasta maupun layanan live streaming.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait