Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas Indonesia Hajar Palestina 2-0

  • Arry
  • 7 Okt 2022 23:08
Skuat Timnas U-17 Indonesia(humas/pssi.org)

Timnas U-17 Indonesia meraih kemenangan ketiga di penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. Garuda menang 2-0 atas Palestina.

Duel Timnas U-17 Indonesia vs Palestina digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat, 7 Oktober 2022.

Indonesia langsung tampil menekan saat babak pertama dimulai. Serangan skuat Merah Putih muda ini pun berhasil di menit ke-8.

Umpan silang Habil Abdillah ke jantung pertahanan Palestina coba dihalau bek Ibrahim Alfuqaha. Sapuan Ibrahim justru membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Unggul satu gol tak membuat Indonesia mengendorkan serangan. Sebaliknya, Palestina merapatkan barisan pertahanan untuk menghalau serangan Indonesia.

Baca juga
Timnas U-17 Indonesia Pimpin Klasemen Usai Sikat Uni Emirat Arab 3-2

Palestina lambat laun mulai membangun serangan. Di menit ke-23, Palestina nyaris membobol gawang Indonesia. Beruntung kiper Andrika Fathir bisa menepis bola yang nyaris masuk ke gawang.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor Indonesia vs Palestina tetap 1-0.

Di babak kedua, Indonesia kembali tampil dominan. Di menit ke-51, Habil Abdillah menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 melalui gol indah.

Palestina sempat memperkecil kedudukan dari tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan usai Ahmed Sulaiman dijegal kiper Andrika.

Baca juga
Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Sikat Guam 14-0, Kaka Quattrick

Husam Alshaer yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya. Bola membentur mistar gawang. Husam sebenarnya mampu memanfaatkan bola muntah itu dan menjebol gawang Indonesia.

Namun, gol tersebut dianulir wasit. Sebab, bola muntah yang disambar Husam itu tidak boleh ditendang langsung lantaran tidak mengenai kiper.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membawa Indonesia kembali ke puncak klasemen dengan nilai 9 dari 3 laga. Mereka unggul 2 poin dari Malaysia yang berada di peringkat kedua.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Malaysia. Pertandingan digelar pada Ahad, 9 Oktober 2022.

Pertandingan ini akan menjadi penentuan bagi Indonesia dan Malaysia untuk menyegel tiket ke putaran final Piala Asia U-17 yang akan digelar pada 2023 di Bahrain.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait