Hasil Liga Champions: Drama Kemenangan Liverpool, Hotspur Lolos, Barca ke Liga Europa

  • Arry
  • 2 Nov 2022 06:22
Hasil Liga Champions: Liverpool vs Napoli 2-0, Mohamed Salah dan Darwin Nunez menjadi penentu kemenangan The Reds(@lfc/twitter)

Hasil Liga Champions Grup A higga D telah tersaji pada Rabu, 2 November 2022 dini hari WIB. Ada drama di duel Liverpool vs Napoli. Selain itu, Tottenham Hotspur secara dramatis lolos ke 16 Besar.

Dari Grup A, duel Liverpool vs Napoli yang digelar di Stadion Anfield berakhir dengan skor 2-0. Pertandingan ini diwarnai dengan dua keputusan VAR yang menguntungkan tuan rumah.

Napoli sempat membungkam publik Anfield di menit ke-53 lewat sundulan Leo Oestigard. Namun gol tersebut dibatalkan setelah video assistant review atau VAR melihat Oestigard offside tipis dari bek Liverpool Ibrahima Konate.

Usai kebobolan, pelatih Juergen Klopp menabah daya serang dengan memasukkan Darwin Nunez. Perubahan taktik ini jitu.

    Hasil Liga Champions: Liverpool vs Napoli 2-0, Mohamed Salah dan Darwin Nunez menjadi penentu kemenangan The Reds

Lewat skema tendangan pojok di menit ke-85, Mohamed Salah berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola mental hasil sundulan Nunez. Skor menjadi 1-0.

Nunez pun berhasil menggandakan kemenangan Liverpool di menit 90+8 usai memanfaatkan bola mental dari sundulan Virgil van Dijk. Gol ini juga berbau offside, sehingga wasit harus memutuskan lewat VAR.

Usai direview oleh wasit VAR, gol tersebut disahkan. Liverpool pun menang dengan skor 2-0 atas Napoli.

Kemenangan ini tak mengubah posisi di klasemen. Napoli tetap menjadi juara grup dan Liverpool runner up. Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 15, namun Napoli unggul head-to-head atas Liverpool.

Di pertandingan lain, Rangers vs Ajax Amsterdam berakhir dengan skor 1-3. Ajax unggul lewat gol-gol yang dicetak Steven Berghuis, Mohammed Kudus, dan Conceicao. Sementara Rangers hanya mampu membalas lewat James Tavernier lewat tendangan penalti.

Kemenangan ini membawa Ajax akan berlaga di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Dari Grup B, Atletico Madrid memastikan diri keluar dari kompetisi Eropa usai kalah 1-2 dari FC Porto saat bertanding di Estadio do Dragao. Porto unggul lewat gol Mehdi Taremi dan Stephen Eustaquio. Sedangkan gol Atletico beasal dari gol bunuh diri pemain Porto, Ivan Marcano.

Sementara duel Bayer Leverkusen vs Club Brugge berakhir tanpa gol alias 0-0.

Dengan hasil ini, Porto dan Club Brugge mewakili Grup B ke 16 Besar Liga Champions. Sementara Bayer Leverkusen akan berlaga di Liga Europa. Sedangkan Atletico terlempar dari kompetisi Eropa.


Selanjutnya hujan gol di duel Viktoria Plzen vs Barcelona dan Hotspur lolos >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait