Hasil Liga Champions: Drama Kemenangan Liverpool, Hotspur Lolos, Barca ke Liga Europa

  • Arry
  • 2 Nov 2022 06:22
Hasil Liga Champions: Liverpool vs Napoli 2-0, Mohamed Salah dan Darwin Nunez menjadi penentu kemenangan The Reds(@lfc/twitter)

Beralih ke Grup C, terjadi hujan gol dalam duel Viktoria Plzen vs Barcelona. Pertandingan yang ini dimenangkan Blaugrana 4-2.

Empat gol Barcelona dicetak Marcos Alonso, Ferran Torres yang meraih brace dwi gol, dan Pablo Torre. Sedangkan dua gol Plzen diborong Tomas Cory.

Pada pertandingan lain, Bayern Munchen vs Inter Milan berakhir dengan skor 2-0. Dua gol Bayern dicetak Benjamin Pavard dan Eric Maxim Choupo-Moting.

    Hasil Liga Champions: Bayern Munchen vs Inter Milan 2-0, Benjamin Pavard mencetak gol pertama Bayern

Dengan hasil ini, Bayern menjadi klub yang tak terkalahkan di Grup C dengan mengoleksi nilai sempurna 18. Di tempat kedua ditempati Inter Milan dengan nilai 10. Kedua tim ini pun lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Sedangkan Barcelona harus puas di tempat ketiga dengan nilai 7. Barcelona pun lolos ke kompetisi kasta kedua, Liga Europa.

Sementara itu, Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt akhirnya menyegel tiket 16 Besar Liga Champions. Hal ini ditentukan usai mereka mengalahkan lawan-lawannya.

The Lilywhites memastikan lolos ke 16 Besar usai mengalahkan Olympique Marseille yang menjadi tuan rumah. Dalam duel Olympique Marseille vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 1-2.

Marseille unggul terlebih dahulu lewat Chancel Mbemba di menit ke-45+2. Namun di babak kedua Spurs bangkit.

Clement Lenglet berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-54. Kemenangan Hotspur ditentukan oleh Pierre Emile Højbjerg pada masa injury time 90+5.

Hasil serupa juga diraih Eintracht Frankfurt. Sempat tertinggal lewat gol pemain sporting, Arthur, Frankfurt berbalik unggul 2-1 lewat Daichi Kamada lewat tendangan penalti dan Randal Kolo Muani.

Hasil ini menempatkan Hotspur sebagai juara Grup D dengan mengoleksi 11 angka. Frankfurt di tempat kedua denga nilai 10.

Sementara itu, perjuangan Sporting CP di kompetisi Eropa akan berlanjut di Liga Europa usai menempati peringkat tiga dengan nilai 7.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen akhir Grup A hingga D Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait