Bintang-bintang yang Absen di Piala Dunia 2022: Mane, De Gea, Firmino, Hingga Benzema

  • Arry
  • 20 Nov 2022 13:00
Karim Benzema harus absen di Piala Dunia Qatar 2022 karena mengalami cedera saat sesi latihan bersama Timnas Prancis(@karimbenzema/instagram)

Piala Dunia 2022 akan dibuka pada Minggu, 20 November 2022 malam nanti di Qatar. Sebanyak 32 negara akan saling beradu taktik untuk menjadi raja sepakbola di planet ini.

Namun, sejumlah pemain yang tengah bersinar harus absen dalam perhelatan akbar sepakbola empat tahunan ini. Mereka kini harus menjadi penonton mendukung timnya pada Pilaa Dunia Qatar 2022.

Ada beragam alasan para bintang sepakbola itu harus absen di Piala Dunia 2022. Mulai dari cedera, tidak dipanggil pelatih, hingga negaranya yang tidak lolos ke putaran final FIFA World Cup 2022.

Siapa saja bintang sepakbola yang harus absen, berikut daftaranya:

Absen gegara negaranya tidak lolos Piala Dunia 2022

Sejumlah bintang seperti Erling Haaland, Martin Odegaard, Jorginho, Gianluigi Donnarumma, Marco Verratti dan Mohammed Salah dipastikan hanya akan menjadi penonton Piala Dunia 2022.

Baca juga
Bola Buatan Madiun Akan Dipakai Untuk Piala Dunia 2022 Qatar

Hal ini lantaran negaranya gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Erling Haaland dan Odegaard gagal membawa Timnas Norwegia lolos ke Qatar.

Sementara itu Jorginho, Gianluigi Donnarumma, dan Marco Verratti juga gagal membawa Timnas Italia berlaga di Qatar. Hal demikian juga dialami Mohamed Salah yang gagal membawa Mesir lolos Piala Dunia usai kalah bersaing dengan Senegal.

Absen Piala Dunia 2022 gegara tak dipanggil Timnas

Pemain-pemain hebat seperti David De Gea, Thiago Alcantara, Sergio Ramos, Roberto Firmino, hingga Philippe Coutinho harus absen karena tidak dipanggil masuk Timnas masing-masing untuk berlaga ke Piala Dunia Qatar 2022.

David De Gea, Sergio Ramos, dan Thiago Alcantara tidak mendapat kepercayaan dari pelatih Spanyol Luis Enrique untuk memperkuat La Furia Roja di Qatar.

Sementara Philippe Coutinho dan Roberto Firmino tidak mendapat panggilan dari pelatih Timnas Brasil untuk ikut ke Qatar.

Baca juga
FIFA World Cup: Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar


Absen Piala Dunia 2022 gegara cedera

Cedera memang menjadi momok bagi para pesepakbola. Apalagi cedera ini didapat beberapa bulan hingga beberapa hari jelang Piala Dunia 2022. Cedera ini didapat pemain saat membela klub hingga bertugas membela tim nasional.

Prancis harus banyak kehilangan pemain gegara badai cedera ini. Sebut saja seperti Paul Pogba, N'Golo Kante, Christopher Nkunku, dan Presnel Kimpembe.

Bahkan satu hari jelang pembukaan Piala Dunia, Prancis yang berstatus sebagai juara bertahan, harus kehilangan satu pemainnya lagi yakni Karim Benzema. Pemain yang membela klub Real Madrid itu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Prancis.

"Cedera pemain berusia 34 tahun itu, yang dideritanya saat latihan pada Sabtu pagi akan membutuhkan tiga minggu pemulihan," kata Federasi Sepakbola Prancis.

Baca juga
Fakta Unik Piala Dunia Qatar 2022: Termahal, Stadion Bongkar Pasang, Pakai AC

Pemain yang harus mengubur mimpinya bermain di Piala Dunia adalah Sadio Mane. Penyerang Senegal itu mengalami cedera saat membela klubnya, Bayern Munchen beberapa minggu sebelum Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris juga kehilangan dua pemainnya yakni Reece James dan Ben Chilwell. Hal senada juga dialami Timnas Jerman yang kehilangan Marco Reus dan Timo Werner.

Begitu pula yang dialami Timnas Argentina. Mereka kehilangan tiga pemainnya yakni Nico Gonzalez, Joaquin Correa, dan Giovani Lo Celso.

Badai cedera juga dialami Timnas Portugal. Mereka kehilangan Diogo Jota dan Pedro Neto. Kedua pemain mengalami cedera parah saat membela klubnya yakni Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris beberapa bulan sebelum Piala Dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait