Berebut Tiket 16 Besar: Kroasia vs Belgia, Jepang vs Spanyol, Kosta Rika vs Jerman

  • Arry
  • 1 Des 2022 18:29
FIFA World Cup Qatar 2022(fifa world cup/twitter)

Sebanyak empat pertandingan penentuan Piala Dunia 2022 akan digelar Kamis, 1 Desember 2022 hingga Jumat 2 Desember. Sebanyak delapan negara memainkan partai penentuan untuk memperebutkan tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

Dari Grup F akan tersaji duel Kroasia vs Belgia dan Kanada vs Maroko. Sedangkan dari Grup E akan digelar pertandingan Jepang v Spanyol dan Kosta Rika vs Jerman.

Kroasia, Kanada, dan Maroko memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 Besar. Sedangkan Kanada sudah dipastikan tersingkir dari Qatar.

Baca juga
Piala Dunia: Menang Dramatis, Kroasia Paksa Kanada Pulang Cepat dari Qatar

Kroasia kini bertengger di peringkat pertama klasemen Grup F dengan nilai 4, sama dengan yang dikoleksi Maroko. Sementara Belgia di urutan ketiga dengan nilai 3.

Kroasia, Belgia, dan Maroko diwajibkan meraih kemenangan demi mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Hasil imbang atau kalah akan membuat mereka tersingkir dari Qatar.

Persaingan lebih alot terjadi di Grup E. Spanyol, Jepang, Kosta Rika, dan Jerman memiliki peluang yang sama untuk melaju ke perdelapan final.

Baca juga
Piala Dunia 2022: Spanyol vs Jerman Imbang, Der Panzer Nyaris Tersingkir

Spanyol kini nangkring di peringkat pertama klasemen Grup E dengan nilai 4. Sementara itu Jepang dan Kosta Rika di urutan dua dan tiga dengan nilai sama yakni 3. Sedangkan Jerman di urutan buncit dengan nilai 1.

Sorotan kini berada di Jerman. Sebab, mereka wajib menang atas Kosta Rika untuk dapat lolos ke 16 Besar. Hasil imbang akan membuat mereka tersingkir.

Meski demikian, Jepang dan Spanyol juga wajib meraih hasil positif. Hal ini agar tidak terkejar oleh Kosta Rika atau pun Jerman.

Baca juga
Piala Dunia 2022: Tunisia Menang Atas Prancis tapi Tak Lolos, Australia ke 16 Besar

Berikut jadwal Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022

Grup F

  • 22.00 WIB : Kroasia vs Belgia (SCTV, Moji, Vidio & NEX Parabola)
  • 22.00 WIB : Kanada vs Maroko (Vidio)

Jumat, 2 Desember 2022

Grup E

  • 02.00 WIB : Jepang vs Spanyol (SCTV, Moji, Vidio & NEX Parabola)
  • 02.00 WIB : Kosta Rika vs Jerman (Vidio)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait