Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022: Jepang vs Kroasia, Brasil vs Korea Selatan

  • Arry
  • 5 Des 2022 17:11
Piala Dunia Qatar 2022(fifa world cup/twitter)

Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 akan menyajikan perjuangan dua wakil Asia yakni Jepang dan Korea Selatan. Jepang akan melawan Kroasia, sedangkan Korea Selatan menantang Brasil.

Pada babak penyisihan grup, Jepang dan Korea sempat membuat kejutan mengalahkan tim unggulan. Jepang mengalahkan Jerman dan Spanyol. Sementara Korea mengalahkan Portugal.

Duel Jepang vs Kroasia akan hadir dalam pertandingan pertama hari ini, Senin, 5 Desember 2022. Pertandingan ini digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada pukul 22.00 WIB.

Jepang lolos ke 16 Besar dengan status juara Grup E. Samurai Biru dengan perkasa menebas Jerman dan Spanyol dengan skor identik 2-1. Mereka kalah satu kali saat berhadapan dengan Kosta Rika 0-1.

Baca juga
Grup E Piala Dunia: Jepang Juara, Spanyol Kalah, Jerman Menang tapi Tersingkir

Sementara itu, Kroasia maju ke 16 Besar dengan status runner up Grup F. Kroasia meraih kemenangan atas Kanada serta bermain imbang saat melawan Maroko dan Belgia.

Pertandingan kedua yang akan digelar adalan Brasil vs Korea Selatan. Laga ini digelar di Stadion 974, Doha, pada Selasa, 6 Desember 2022, pukul 02.00 WIB.

Brasil lolos ke 16 Besar dengan status juara Grup G. Tim Samba mengalahkan Serbia dan Swiss, serta mengalami kekalahan saat melawan Kamerun.

Sementara Korea Selatan melaju sebagai runner up Grup H. Para Ksatria taeguk berhasil mengalahkan Portugal 2-1, bermain imbang melawan Uruguay 0-0, dan kalah saat melawan Ghana 2-3.

Baca juga
Piala Dunia 2022: Gol Spektakuler Casemiro ke Gawang Swiss Antar Brasil ke 16 Besar

Simak jadwal lengkap Piala Dunia 2022:

  • Jepang vs Kroasia
    Senin, 5 Desember 2022
    Stadion: Al Janoub, Al Wakrah
    Wasit: Ismail Elfath (USA)
    Siaran Langsung: SCTV, Moji TV, NEX Parabola
    Live Streaming: Vidio.com
  • Brasil vs Korea Selatan
    Selasa, 6 Desember 2022
    Pukul 02.00 WIB
    Stadion: Stadium 974, Doha
    Wasit: Clement Turpin (France)
    Siaran Langsung: SCTV, Moji TV, NEX Parabola
    Live Streaming: Vidio.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait