Erick Thohir Daftar Jadi Calon Ketum PSSI, Diantar Kaesang Hingga Raffi Ahmad

  • Arry
  • 15 Jan 2023 13:00
Erick Thohir daftar jadi calon Ketua Umum PSSI(ist/istimewa)

Erick Thohir resmi mendaftar jadi bakal calon Ketua Umum PSSI. Menteri BUMN itu diantar langsung Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, hingga Atta Halilintar.

Pendaftaran dilakukan di kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Minggu, 15 Januari 2023. Pemilihan Ketum PSSI akan dilakukan pada Kongres Luar Biasa yang digelar pada Februari 2023.

Saat mengembalikan berkas pendaftaran, tampak hadir sejumlah pemilik klub seperti Kaesang Pangarep (Persis Solo), Raffi Ahmad (RANS Nusantara FC), Teddy Tjahjono (Persib Bandung), dan Atta Halilintar (Bekasi City FC).

"Sudah banyak riset dan studi soal solusi dari masalah-masalah sepak bola Indonesia. Yang dibutuhkan sekarang bukan cuma solusi, tapi nyali untuk mengeksekusi solusi-solusi tersebut. Butuh nyali membenahi PSSI dari tangan kotor," ujar Erick Thohir.

Baca juga
Mahfud MD Sebut Pengurus PSSI Tak Mau Mundur Tak Apa, Dianggap Amoral

"Sudah saatnya sepak bola Indonesia naik kelas. Dengan pondasi profesionalisme, saya optimistis kita akan mampu bersaing di pentas yang lebih tinggi," ujarnya.

"Tentu dengan komitmen, kerja keras, dan tentunya keberanian kita sangat optimistis bahwa dari 270 juta rakyat bangsa ini akan ada 11 pemain di atas lapangan dengan lambang garuda di dada yang akan merebut gelar juara bagi Indonesia, baik itu di level Asia Tenggara maupun level yang lebih tinggi," ujarnya.

"Mungkin kalau saya buka isi pesan yang masuk kepada saya salah satu yang paling banyak adalah permintaan agar saya ikut terlibat di PSSI, maka pada hari ini saya punya kesempatan untuk menjawabnya dengan menerima amanah dari teman-teman perwakilan pengurus, klub, hingga komunitas sepak bola nasional," tutur Erick.

"Saya bukan orang yang terbiasa berjanji. Tapi saya akan memastikan bahwa sepak bola mesti dibangun di atas pondasi transparansi dan profesionalisme yang standarnya mesti sama dengan negara dunia. Tanpa itu sepak bola kita akan selalu tertinggal," lanjutnya.

"Jangan biarkan gagasan para pemuda itu hanya berakhir di sosial media, saatnya anak muda terlibat penuh, berkarya untuk negaranya dalam mengelola sepak bola nasional. Mengelola sepak bola dengan nyali," tandas Erick.

Kiprah Erick Thohir

Erick Thohir diketahui memiliki catatan mentereng di dunia olahraga. Tak hanya sepakbola, dia juga hobi di bidang bola basket.

Saat ini Erick Thohir memiliki klub Persis Solo, yang dipegang bersama Kaesang Pangarep. Sebelumnya, dia bahkan pernah menjadi Presiden Inter Milan dan memiliki klub DC United.

Di bidang bola basket, Erick Thohir juga pernah memiliki saham klub NBA, Philadelphia 76ers. Selain itu, dia juga memiliki klub di Indonesia yakni Satria Muda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait