Ahmad Sahroni Nonton Formula E Bareng Sandiaga, Singgung Drama 2022

  • Arry
  • 4 Jun 2023 19:17
Politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni bersama dengan Sandiaga Uno, Bambang Soesatyo, dan Alberto Longo(@ahmadsahroni88/instagram)

Wakil Ketua Steering Committee (SC) Formula E 2023, Ahmad Sahroni, menyebut gelaran balap mobil listrik yang digelar di Ancol, Jakarta, menyatukan semua pihak.

Di akun Instagram miliknya, Sahroni mengunggah momen nonton bareng Formula E bersama Menparekraf Sandiaga Uno, Co-founder Formula E Alberto Longo, hingga Bambang Soesatyo.

Tak hanya itu, politisi Partai Nasdem itu juga mengunggah foto saat Presiden Jokowi dan Anies Baswedan nonton bareng Formula E pada 2022.

"Indonesia luar biasa, olahraga menyatukan semua pihak dan elemen dari manapun. Terbukti di dunia manapun demikian. Kemerdekaan adalah hak semua orang, salam satu jiwa Tanah Airku," kata Sahroni dalam unggahannya dikutip Minggu, 4 Juni 2023.

Baca juga
Nonton Formula E Beli Tiket Sendiri, Anies: Nggak Diundang, Saya Warga Biasa

"2022... Penuh semangat dan riang gembira dalam acara @fiaformulae @jokowi @jakprogroup @aniesbaswedan @albertolongoformulae @bambang.soesatyo," tulis Sahroni dalam postingan yang mengunggah foto Jokowi dan Anies Baswedan nonton bareng Formula E.

Momen Presiden Jokowi dan Anies Baswedan nonton bareng Formula E 2022

Sahroni mengakui perhelatan Formula E 2023 di JIEC Ancol sangat seru. Bahkan tak ada urusan politik.

"Kehadiran saya dan tentu yang lain mensupport event international tanpa urusan politik. Suasana sangat beda sih (atmosfernya) dengan 2022, mungkin karena nggak ada keributan kayak 2022," kata Sahroni dikutip dari detikcom.

"2022 penuh drama luar biasa dan karena drama itu mungkin orang pengen lihat secara lansgsung," lanjut dia.

Baca juga
Sepeninggal Anies Baswedan, Formula E Kebanjiran Sponsor BUMN Hingga Swasta

Formula E Jakarta 2023 digelar selama dua hari yakni 3-4 Juni 2023. Indonesia masih akan menggelar Formula E pada 2024 mendatang.

"Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation (FEO). Rencananya, balapan tahun depan digelar pada 8 Juni 2024," kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin dalam keterangannya.

"Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita dalam menyelenggarakan balapan Formula E tahun 2022 lalu dan tahun ini," sambungnya.

Pembalap Porsche Formula E Team, Pascal Wehrlein, menjadi juara dalam balapan pertama Jakarta E-Prix 2023. Sedangkan pada balapan kedua dimenangkan pebalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther.

Artikel lainnya: PSI Pasang Baliho Gambar Kaesang di Depok: Fotonya dari Saya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait