Fajar-Rian Berburu Gelar Juara di Final Korea Open 2023

  • Arry
  • 23 Jul 2023 07:15
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto(pbsi/pbsi.id)

Ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto akan bertanding di partai final Korea Open 2023. Fajar-Rian akan menghadapi ganda India, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty.

Rangkaian partai final Korea Open digelar di Jinnam Stadium, Minggu 23 Juli 2023. Duel Fajar-Rian vs Satwikasiraj-Chirag akan menjadi partai kelima.

Fajar-Rian melaju ke final usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Kang Min Hyuk-Seo Seung Jae. FajRi menang dalam pertarungan rubber game 17-21, 21-16, 21-18 dalam waktu 1 jam 14 menit.

Sementara itu, Satwikasiraj-Chirag berhasil ke final usai menyingkirkan wakil dari Cina, Liang Wei Keng-Wang Chang. Ganda India itu menang dengan skor 21-15, 24-22 dalam 40 menit.

Duel Fajar-Rian vs Satwikasiraj-Chirag kali ini adalah pertemuan ke-5. Dalam empat pertemuan sebelumnya, kedua pasangan bermain imbang 2-2.

Satwikasiraj-Chirag memenangi duel terahir melawan Fajar-Rian dalam perempat final Indonesia Open 2023 pertengahan Juni lalu. Fajar-Rian kalah dengan skor 13-21, 13-21 dari pasangan India itu.

"Kondisi, stamina, dan mental, istirahat juga harus ekstra mengingat lawan besoj adalah pasangan India yang sedang on fire. Terakhir kami kalah di Indonesia Open, semoga bisa membalas kekalahan tersebut," kata Fajar, dikutip dari keterangan media tim PBSI.

Berikut jadwal lengkap final Korea Open 2023, Minggu, 23 Juli ini:

Ganda campuran: Jiang Zhen Bang-Wei Ya Xin (Cina) vs Feng Yan Zhe-Huang Dong Ping
Ganda putri: Chen Qing Chen-Jia Yi Fan (Cina) vs Kim So Yeong-Kong Hee Hee Yong (Cin)
Tunggal putri: Tai Tzu Ying (Taiwan) vs An Se Young (Korea)
Tunggal putra: Loh Kean Yew (Singapura) vs Anders Antonsen (Denmark)
Ganda putra: Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Satwikasiraj Rankireddy-Chirag Shetty (India)

Artikel lainnya: Erick Thohir Bicara Pilpres: Saya Tegak Lurus dengan Jokowi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait