Piala Dunia U-17: Brasil vs Argentina 0-3, Hattrick Echeverri

  • Arry
  • 24 Nov 2023 22:13
Timnas Argentina U-17(fifa/fifa.com)

Timnas Argentina U-17 mengalahkan Brasil U-17 di perempat final Piala Dunia U-17. Tim Tango menang dengan skor telak 3-0.

Duel Brasil vs Argentina digelar di Jakarta International Stadium, Jumat, 24 November 2023. Claudio Echeverri menjadi bintang dalam pertandingan ini usai mencetak hattrick.

Laga Brasil vs Argentina sempat diundur selama 30 menit lantaran lapangan JIS tergenang. Setelah kondisi lapangan kondusif, wasit akhirnya memulai pertandingan.

Laga berlangsung sengit. Kedua tim langsung silih berganti menyerang.

Baca juga
Stadion JIS Banjir, Duel Brasil U-17 vs Argentina U-17 Ditunda 30 Menit

Argentina berhasil mencuri keunggulan di menit ke-28. Aksi individu Claudio Echeverri mampu menembus pertahanan Brasil dan melepasan tembakan dari luar kotak penalti. Argentina unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Argentina tak berhenti menggempur pertahanan Brasil. Di menit ke-58, Echeverri kembali menjebol gawang Brasil usai menyambut umpan Acuna. Argentina unggul 2-0.

Pada menit ke-71, Echeverri kembali menjebol gawang Brasil. Bomber berusia 17 tahun ini berhasil menaklukkan kiper Phillipe Gabriel dalam situasi satu lawan satu.

    Striker Argentina U-17 Claudio Echeverri (@fifaworldcup/x.com)
Striker Argentina U-17 Claudio Echeverri mencetak hattrick ke gawang Brasil U-17 (@fifaworldcup/x.com)

Brasil mencoba memperkecil ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun upaya meraka tak membuahkan hasil. Argentina pun menang 3-0 dan lolos ke semifinal.

Baca juga
Depak Spanyol, Jerman Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-17

Ini kemenangan perdana Argentina U-17 atas Brasil U-17 dalam empat pertandingan. Dalam tiga laga sebelumnya, Tim Tango U-17 selalu kalah melawan Tim Samba U-17. 

Di babak semifinal, Argentina akan melawan Jerman U-17 yang terlebih dahulu melaju usai mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0.

Hasil Piala Dunia U-17 2023:

Brasil vs Argentina 0-3
(Claudio Echeverri 28', 58', 71')

Artikel lainnya: Viral Mobil Pelat Merah Dipakai Angkut Baliho Ganjar-Mahfud MD, Ganjar: Salah Itu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait