Dikasih Penalti, Man United Tetap Kalah dan Pecahkan Rekor 12 Tahun

  • Arry
  • 25 Sep 2021 22:10
Bruno Fernandes gagal menendang penalti dan MU kalah 0-1 dari Aston Villa(@squawka/twitter)

Manchester United menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Aston Villa. Padahal skuat besutan Ole gunnar Solskjaer sudah mendapat hadiah penalti oleh wasit.

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/9/2021), Manchester United sebenarnya menguasai 60 persen penguasaan bola. Setan Merah juga melakukan 28 kali tembakan. Namun, tak satu gol pun bersarang di gawang Aston Villa.

Di lain pihak, The Villans mampu memanfaatkan lini belakang Man United yang ditinggal Luke Shaw dan Harry Maguire yang mengalami cedera. Hasilnya, di menit 88, bek Kortney Hause menjebol gawang David De Gea setelah memanfaatkan umpan Douglas Luiz dari sepak pojok. Skor 1-0.

Pelatih MU Ole Gunnar yang sempat mengeluh timnya sulit mendapatkan penalti, akhirnya meraih yang diidamkannya. Pada menit 90, Man United mendapat hadiah penalti setelah Hause melakukan handball di kotak penalti.

Bruno Fernandes yang dipercaya menjadi algojo gagal menjebol gawang Emiliano Martinez. Bola sepakan Bruno melambung jauh di atas mistar gawang.

MU pun tak dapat memanfaatkan perpanjangan waktu yang mencapai 6 menit untuk menyamakan kedudukan. Skor 0-1 untuk kemenangan Aston Villa bertahan hingga akhir pertandingan.

Patahkan Rekor MU dan Ronaldo

Dengan kemenangan ini, Aston Villa mencatat rekor kemenangan pertama dalam 18 pertandingan melawan MU di Old Trafford. Dari data Opta, terakhir kali Villa menang di Old Trafford terjadi pada Desember 2009. Saat itu mereka menang 1-0 juga.

Sementara itu Bruno Fernandes juga mencatat kegagalan penalti kedua selama berseragam MU. Dalam 23 kali kesempatan penalti, Bruno hanya 2 kali gagal.

Opta juga mencatat, kekalahan MU ini juga mencoreng rekor Cristiano Ronaldo yang tidak pernah kalah melawan Aston Villa. Dalam 26 kali bertemu Villa, Ronaldo tidak pernah mengalami kekalahan.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait