Fajar-Rian Susul Jojo dan Ginting ke Final All England 2024

  • Arry
  • 17 Mar 2024 10:40
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto(pbsi/pbsi.id)

Ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto melaju ke final All England 2024. Di babak semifinal, FajRi mengalahkan jagoan Jepang, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi.

Duel Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki-Yugo Kobayashi digelar di Utilita Arena, Birmingham, Minggu, 17 Maret 2024 dini hari WIB. Fajar-Rian menang atas Hoki-Kobayashi dalam dua gim langsung.

Pada gim pertama, Fajar-Rian sempat unggul 3-1, namun kemudian disusul oleh Hoki-Kobayashi menjadi 4-3. Namun FajRi berhasil melaju dan meraih interval pertama 11-7.

Usai istirahat, Hoki-Kobayashi langsung bangkit. Mereka berhasil menyamakan kedudukan hingga 13-13.

Fajar-Rian berhasil menghentikan perolehan angka ganda Jepangitu dan unggul 15-13. Namun Hoki-Kobayashi kembali menyamakan kedudukan lagi.

Baca juga
All England 2024: Jonatan Christie Pastikan All Indonesia Final, Tantang Ginting

Fajar-Rian kemudian merebut empat poin beruntun. Ganda Jepang tu pun menandingi dengan meraih tiga poin beruntun menjadi 18-19.

FajRi akhirnya berhasil merebut dua poin terakhir untuk menutup gim pertama engan skor 21-18.

Pada gim kedua, Hoki-Kobayashi langsung ngegas dan unggul 11-3 saat interval. Bahkan mereka berhasil melaju hingga 15-6.

Baca juga
Anthony Ginting ke Final All England 2024

Di luar dugaan, Fajar-Rian berhasil keluar dari tekanan. Mereka kemudian menemukan momentum untuk melancarkan serangan dan mengejar hingga skor 17-18.

Di angka kritis ini, justru kembali dimanfaatkan FajRi untuk terus meraup poin. Mereka akhirnya menang 21-18 di gim kedua.

Fajar-Rian lolos ke final. Ini final All England kedua bagi FajRi secara berturut-turut. Kali ini Fajar-Rian akan bertemu wakil Malaysia, Aaron Chia-Soh Wooi Yik yang mengalahkan Lee Jhe-Huei-Yang Po Hsuan (Taiwan) dengan skor 21-16, 21-15.

Artikel lainnya: Rusia Sebut 10 WNI Jadi Tentra Bayaran Bela Ukraina dan 4 Tewas, Ini Kata Kemlu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait