Realme Book Resmi Dirilis, Cek Keunggulan dan Harganya

  • Arry
  • 18 Agt 2021 21:37
Realme Book(realme/realme)

Realme akhirnya memiliki produk laptop. Namanya, Realme Book. Laptop yang kini dijual di Indonesia ini diklaim memiliki tampilan premium. Tapi berapa harganya, dan apa saja kehebatannya?

Realme Book hadir dalam bentangan layar 14 inch dengan resolusi 2K dan rasio 3:2. Panelnya menggunakan IPS dengan dilapisi Gorilla Glass dan Oleophobic Coating yang membuat laptop ini tahan goresan sekaligus noda

Laptop ini mengadopsi nano edge, bezelnya dibuat tipis memberikan pengalaman visual yang luas. Rasio screen to body mencapai 90%, diklaim lebih luas ketimbang MacBook Air.

Realme mendesain laptop perdananya dengan body tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 14,9 mm dengan berat 1,48 kg.

"Realme Book lebih tipis dari pada MacBook Air dan Pro. Bahkan bobotnya lebih ringan dari MacBook Pro," kata Alessio Bradde, Product Marketing Manager Realme saat acara peluncuran yang digelar secara online, Rabu, 18 Agustus 2021.

Laptop ini menawarkan tampilan premium berkat penggunaan material aluminum dengan proses pemotongan CNC, sandblasting dan anodisasi, dihiasi logo Realme yang dibuat seperti kaca. Ada dua pilihan warna, yakni Real Blue dan Real Grey.

Keyboardnya menjanjikan kenyamanan untuk mengetik dan memiliki backlit. Sementara touchpadnya diklaim lebih luas 44% dibandingkan laptop sejenisnya.

Bagaimana dapur pacunya?

Realme membekali laptopnya menggunakan prosesor generasi ke-11 Intel Core i5-1135G7 yang memiliki grafis Intel Iris Xe. Tersemat di dalamnya RAM LPDDR4x 8 GB dan 16 GB, sementara memori internal SSD 512 GB.

Di dalam laptop ini terdapat dua kipas pendingin yang dapat mengusir panas secara efisien namun tetap senyap alias tak berisik.

Baterainya 54Wh yang diklaim dapat bertahan hingga 11 jam penggunaan. Diberikan teknologi pengisian cepat 65W yang dapat mengisi 50% baterai dalam 30 menit.

Terdapat speaker stereo dengan sentuhan Harman dengan tata suara DTS HD. Realme Book juga dilengkapi dengan dual Mic Noise Cancellation berkat solusi peningkatan suara cerdas AI.

Realme menambahkan fitur PC Connect. Ini memudahkan pengguna mengakses ponselnya di layar laptop. Tak hanya sekadar membuka dan bertukar file, pengguna dapat pula mengakses aplikasi Android yang terinstal di ponsel.

Realme Book sudah menjalankan Windows 10. Vendor asal China itu memastikan laptop ini akan mendukung Windows 11.

Laptop ini tidak memiliki banyak port. Hanya ada dua port USB Type C di sisi kiri yang salah satunya Thunderbolt 4, sementara di kanan ada USB Type A 3.1 dan 3,5 mm headphone jack. Melengkapi Realme Book diberikan dukungan WiFi 6.

Berapa harganya?

Harga Realme Book di Indonesia Rp 11.399.000. Namun selama pre-order dari 18- 32 Agustus diberikan harga Rp 10.999.000 dengan tambahan bonus Realme Adventurer Backpack, ekstra potongan Rp 100 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait