Heboh Video Salju Turun di Masjidil Haram, Arab Saudi Beri Penjelasan

  • Arry
  • 3 Jan 2023 10:02
Salju disebut turun di Masjidil Haram Makkah(@sakinazehra_13/twitter)

Sebuah video dengan narasi hujan salju di Masjidil Haram atau di atas Ka'bah, Arab Saudi viral di media sosial. Salju itu disebut turun pada 1 Januari 2023.

"Pertama kali dalam sejarah, salju turun di Makkah Al-Mukarramah, Minggu, 1 Januari 2023,” begitu rata-rata narasi yang menyertai video yang viral itu, dikutip Selasa, 3 Januari 2023.

Badan Meteorologi Arab Saudi atau NMC buka suara soal video yang viral tersebut. Mereka memastikan video tersebut hoaks alias tidak benar. Video tersebut disebut telah mengalai penambahan efek.

Video bernarasi salju turun di Masjidil Haram Makkah

“Video klip yang baru-baru ini beredar di media sosial, yang konon menunjukkan hujan salju di Masjidil Haram #Makkah adalah palsu alias hoaks, demikian pernyataan resmi Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi, Minggu 1 Januari 2023,” tulis akun Twitter Haramain Sharifain sebagai media resmi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Baca juga
Pegunungan Al Jabal di Arab Saudi Diselimuti Salju, Warga dan Turis Eropa Siap Serbu

Untuk diketahui, salju memang turun di Arab Saudi. Namun, salju tersebut turun di daerah pegunungan Jabal Al Lawz di Provinsi Tabuk.

Sementara di kaawasan Makkah, saat ini sedang berlangsung musim hujan. Curah hujan yang tinggi juga sempat membuat sejumlah kawasan banjir yakni pada Jumat, 23 Desember 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait