Rudy Salim Diperiksa Polisi Terkait Indra Kenz, Ini Keterlibatan Rekan Raffi Ahmad

  • Arry
  • 18 Maret 2022 15:46
Indra Kenz bersama dengan Rudy Salim(Indra Kenz/youtube)

Pemilik showroom Prestige Image Motocars, Rudy Salim, memenuhi panggilan polisi. Rekan bisnis Raffi Ahmad itu diperiksa sebagai saksi untuk Indra Kenz, tersangka judi online hingga pencucian uang terkait aplikasi Binomo.

Rudy Salim sudah tiba di Bareskrim Polri pada Jumat, 18 Maret 2022 sekitar pukul 09.30 WIB. Dia didampingi pengacaranya, Frank Hutapea.

"Nanti ya habis BAP (berita acara pemeriksaan). BAP dulu," kata Frank Hutapea.

Terseretnya nama Rudy Salim dalam kasus Indra Kenz terkait dengan jual beli mobil mewah. Indra Kenz diketahui pernah membeli sejumlah mobil mewah dari showroom milik Rudy Salim. Indra Kenz disebut pernah membeli Lamborghini, Roll Royce, dan Tesla dari Prestige Image Motor.

Baca Juga
Daftar Aset Puluhan Miliar Milik Indra Kenz yang Bakal Disita Polisi

Meski demikian, Frank Hutapea menegaskan, Rudy Salim tidak pernah terlibat dalam investasi yang dilakukan Indra Kenz.

"Prestige Motorcars tidak ada hubungannya dengan industri yang dibangun oleh Indra, maupun asal usul uangnya. Kita (Prestige Motorcars) murni jual beli mobil, tidak pernah terlibat dalam usaha si pembeli mobil. Kita bukan penadah," ucap kuasa hukum Prestige Motorcars, Frank Hutapea, beberapa waktu lalu.

Indra Kenz dijerat dengan pasal berlapis. Yakni Pasal 45 ayat (2) junto Pasal 27 ayat 2 dan atau Pasal 45 A ayat (1) juncto 28 ayat (1) Undang-Undang ITE, Pasal 3, Pasal 5 dan Pasal 10 Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang, dan atau Pasal 378 KUHP Jo Pasal 55 KUHP. Pria bernama asli Indra Kesuma itu terancam dengan hukuman maksimal 20 tahun.

Indra Kenz kini ditahan di Rutan Bareskrim Polri. Polisi juga telah menyita sejumlah aset milik Indra Kenz yang diduga berasal dari aplikasi Binomo.

 

Artikel lainnya

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan