Heboh Anak Pendeta Gilbert, Garren Lumoindong Diduga Minta Jemaat Transfer Duit

  • Arry
  • 20 Apr 2024 20:01
Garren Lumoindong, anak Pendeta Gilbert Lumoindong(ist/ist)

Kontroversi Pendeta Gilbert Lumoindong masih belum kelar. Kali ini menyeret nama anaknya, Garren Lumoindong.

Dalam video yang beredar, terlihat Garren tengah berceramah. Namun, dia diduga meminta jemaatnya untuk mentransfer sejumlah uang untuk pembebasan keuangan.

Video ini viral dan diunggah akun X @PartaiSocmed. “Begini kelakuan sesat anaknya Gilbert, Garren Lumoindong,” tulis akun itu dikutip Sabtu, 20 April 2024.

“Jemaatnya diminta bertransaksi dgn Tuhan dan diberi limit waktu untuk segera melakukan transfer. Tentu saja rekeningnya bukan rekening milik Tuhan,” imbuh keterangan caption.

Baca juga
Respons Pendeta Gilbert Usai Dipolisikan Atas Kasus Penistaan Agama

Pada video itu terdengar saat Garren memberikan instruksi agar jemaatnya melakukan transaksi. Bahkan dia meminta jemaatnya mentransfer sejumlah uang dengan batas waktu tertentu.

"Saya akan mendoakan secara khusus setiap taburan benih saudara, dan ini yang saya terima barusan, saudara yang mau tabur ini saudara trasfer paling telat besok jam 2 siang," kata Garren.

"Ini Tuhan yang jadi saksi saya, roh Kudus yang bilang sama saya tabur sebelum jam 2 siang besok," imbuhnya.

Baca juga
Diduga Sindir Zakat dan Sholat Umat Islam, Pendeta Gilbert Datangi JK dan Minta Maaf

Video itu pun langsung mengundang reaksi dari warganet.

"Di Indonesia jualan agama emang segampang dan seprofit itu, kenapa? karena SDM kita kebanyakan gampang dibodoh-bodohi."

"Sebagai orang Kristen kadang suka ironis melihat makin kesini makin banyak oknum hamba Tuhan yang menjadikan gereja dan jemaatnya sebagai lahan bisnis keluarga. Kayaknya semua gereja perlu dilakukan audit keuangan dari lembaga pihak ketiga."

"Gw sebagai pengikut Kristus ikutan jadi malu."

"Teman pengikut Kristus, yuk sadar kalo itu hanya bualan dia untuk mencari keuntungan semata. Ternyata 11/12 juga dgn ustad yusuf mansur si belio ini."

Artikel lainnya: Heboh Syarat Rekrutmen KAI IPK 3,5 dan TOEFL 500, Manajemen Buka Suara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait