Permintaan Terakhir Dorce Gamalama Sebelum Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Arry
  • 8 Okt 2021 23:26
Dorce Gamalama(Dorce gamalama/instagram)

Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit. Seniman senior itu sempat tak sadarkan diri dan kini dirawat di ICU Rumah Sakit Primaya, Bekasi.

Putri Dorce Gamalama, Siti Khodijah, bercerita sebelum dilarikan ke rumah sakit, ibunya tak mengeluh. "Enggak ada keluhan apa-apa," ujar Khodijah di RS Primaya, Bekasi, Jumat, 8 Oktober 2021.

Bahkan sebelum tidak sadarkan diri, Dorce sempat meminta sesuatu kepada anaknya itu. "Dia minta dibikinin makanan," ujarnya.

Namun, di saat itu, Dorce mengaku merasakan kantuk dan ingin tidur sejenak. "Katanya ngantuk, terus tidur. Pas mau dibangunin buat makan, sudah enggak ngerespon. Dikasih air, dicipratin, enggak respon. Akhirnya dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Baca Juga
Hilang Kesadaran, Dorce Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurutnya, Dorce dibawa ke rumah sakit pada Kamis (7/10) malam. Dorce juga sempat dirawat di rumah sakit sebelum kejadian saat ini.

"Baru habis di opname seminggu. Pulang ke rumah Kamis pagi," tutur Siti Khodijah.

"Iya, jadi baru kemarin keluar dari rumah sakit, terus kemarin dibawa sekitar jam setengah 3. Kata dokter waktu itu sudah oke, makanya sudah diperbolehkan pulang cuma memang masih dalam pantauan. Jadi, begitu drop, ya, sudah dibawa lagi ke rumah sakit," ujarnya.

Siti Khodijah mengakui, sang ibu memiliki riwayat penyakit diabetes. Namun, Dorce jarang mengeluh terkait penyakitnya itu.

"Baru beberapa tahun ini muncul keluhan, karena mama memang agak susah untuk disuruh konsumsi obat. Mama, tuh, selalu bilang dia sehat. Jadi, baru ini ngedrop banget," tutur Siti.

"Kesadarannya benar-benar lagi menurun. Cuma gerak, ya, badannya. Tapi kalau diajak ngomong, ya, tidak respons," ungkapnya.

Kondisi saat ini

Siti menjelaskan, saat ini kondisi Dorce Gamalama masih dalam pantauan tim dokter. Dia juga sudah dibantu dengan alat bantu untuk memasukkan makanan.

"Kalau sekarang kemungkinan iya, ya (pakai alat bantu), karena kan masih belum bisa sadar. Untuk ngomong saja belum bisa, jadi pasti mungkin lewat infusan," ujarnya.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait