Istri Dosen UIN Sunan Kalijaga Kena Santet, Jarum Hingga Paku Keluar dari Tubuh

  • Arry
  • 11 Jun 2024 13:01
Paku santet yang keluar dari tubuh Soeparwati, istri dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta(dr zainal arifin ahmad/dr zainal arifin ahmad)

Istri seorang dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Zainal Arifin Ahmad, diduga terkena santet. Barang-barang aneh seperti jarum hingga paku keluar dari tubuh sang istri.

Zainal Arifin menjelaskan, peristiwa ini dialami istrinya yang bernama Soeparwati sejak pertengahan 2022. Mulanya istrinya merasakan sakit hingga ada pendarahan.

"Jadi istri saya yang kena. Itu sebenarnya sejak pertengahan tahun 2022, istri saya awalnya sakit ada pendarahan-pendarahan," kata Zainal Arifin dikutip dari kumparan, Selasa, 11 Juni 2024.

Menurutnya, istrinya kemudian diperiksa ke sejumlah rumah sakit. Berdasarkan pemeriksaan medis, Soeparwati disebut mengalami polip rahim. Istrinya pun kemudian menjalani operasi di Solo.

"Setelah selesai, itu muncul penyakit lain lagi. Vertigo," katanya.

Baca juga
Bukan Gegara Santet, Stevie Agnecya Ternyata Idap Penyakit Ini Sebelum Meninggal

Menurutnya, vertigo ini dialami istrinya selama sekitar enam bulan. Padahal saat itu Soeparwati tengah hamil. Kondisi ini membuat istrinya sempat terjatuh di kamar mandi hingga mengalami keguguran dan harus menjlani perawatan di rumah sakit di Yogyakarta.

Zainal menjelaskan, ada peristiwa aneh dialami istrinya pada 24 September 2023. Saat itu, Soeparwati yang berprofesi debagai guru di Sukoharjo, mengaku pusing hingga punggungnya terasa berat.

"Kemudian dia muntah darah. Setelah darah itu, ada paku. Paku yang pertama keluar itu ada tujuh," kata Zainal.

Setelah itu, Soeparwati kembali muntah dan keluar empat paku. Total ada 11 paku yang keluar saat itu dari tubuh istrinya.

Berselang empat hari, Soeparwati kembali mengeluh kakinya sulit digerakkan.

Baca juga
Polisi Geledah Rumah Diduga Dukun Santet, Ditemukan Puluhan Foto Ditancapi Paku

"Tahu-tahu keluar jarum kira-kira 5 cm pada jam tiga malam dari telapak kakinya. Jarum hitam, lancip di ujung atas dan bawah," bebernya.

"Saya menyaksikan itu, jarum keluar dari lengan, ke pergelangan tangan keluar (jarumnya). Istri saya kesakitan. Berdoa, muncul jarum lalu saya cabut," katanya.

Zainal mengaku kemudian membawa istrinya ke rumah sakit lantaran mengeluh peruutnya sakit. Dia meminta agar istrinya di-rontgen.

"Setelah di-rontgen, di usus ada benda asing seperti logam," katanya.

"Akhirnya di-rontgen dan terdeteksi sama persis di usus ada logam," katanya.

Baca juga
Bukan Santet, Dokter Bedah Temukan 50 Baterai di Perut Wanita Ini

"Tapi paginya istri saya kesakitan luar biasa. Berdarah setelah dilihat ada logam keluar, potongan seng dari BAB," katanya.

Zainal menceritakan, pada 11 April 2024, potongan peniti keluar dari tangan Soeparwati. Hal ini membuat Zainal membawa istrinya ke Yayasan Arsyada milik Ustaz Muhammad Faizar di Purwokerto, Jawa Tengah.

Akhirnya pada 7 Juni 2024, Soeparwati dirukyah Ustaz Faizar.

"Sama Ustaz Faizar dirukiyah. Alhamdulillah, istri saya semakin tenang. Sejauh ini aman-aman saja," katanya.

"Mudah-mudahan seterusnya tidak ada gangguan lagi," harapnya.

"Kata Ustaz Faizar, sihir seperti ini sejak zaman nabi sejarahnya pun sudah ada," jelasnya.

Artikel lainnya: Bos Mobil Rental Jakarta Tewas Dihajar Massa di Pati, Ini Kronologinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait