Rachel Vennya, Pacar, dan Manajernya Jadi Tersangka Kabur Karantina dan Tak Ditahan

  • Arry
  • 3 Nov 2021 18:03
Selebgram Rachel Vennya dan kekasihnya Salim Nauderer(@salimnauderer/instagram)

Rachel Vennya resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan. Tak hanya Rachel, kekasih selebgram itu, Salim Nauderer, dan manajernya, Maulida Khairunnia juga jadi tersangka.

"Hasil gelar menentukan empat orang tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Rabu, 3 November 2021.

"Rachel, pacarnya, manajernya sama satu lagi yang membantu, warga sipil," ujar Yusri.

Baca Juga
Diperiksa Polisi, Rachel Vennya Dijerat 2 Undang-Undang

Yusri juga menyatakan Rachel dan kekasihnya tidak ditahan meski sudah berstatus tersangka. Hal itu lantaran ancaman hukumannya 1 tahun penjara.

"Nggak ditahan. Secara subjektif seperti ini ancamannya 1 tahun penjara. Kalau 5 tahun ke atas, baru kita tahan," ujarnya.

Rachel, Salim, dan Maulida sudah dua kali diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. Namun, status mereka sebelumnya hanya saksi.

Pengacara Rachel, Indra Raharja, sebelumnya sudah menyatakan kliennya siap jika ditetapkan sebagai tersangka. "Insya Allah siap," kata Indra, Senin, 1 November.

Baca Juga
Ganti Cat Mobil B 139 RFS, Toyota Alphard Rachel Vennya Disita Polisi

Rachel juga sudah menyatakan meminta maaf atas apa yang diperbuat. Dia pun siap menjalani proses hukum.

"Dan kami sekarang akan menjalani proses hukum yang berlaku. Terima kasih mohon doanya," ujarnya kala itu.

Tak hanya kasus karantina, Rachel Vennya juga terjerat kasus pelanggaran lalu lintas. Dia diketahui memasang plat nomor B 139 RFS di mobil yang tak sesuai dengan warna. Mobil Toyota Alphard Rachel pun telah disita.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait