SBY Ziarah ke Makam Ibu Ani Yudhoyono Sebelum Berobat 1,5 Bulan di Amerika Serikat

  • Arry
  • 3 Nov 2021 09:17
Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dan menantunya, Annisa Pohan berziarah ke makam Ibu Ani Yudhoyono di TMP Kalibata(@annisayudhoyono/instagram)

Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, terbang ke Amerika Serikat untuk perawatan penkait kanker prostat yang dialaminya pada Selasa, 2 November 2021. Dia akan menjalani perawatan sekitar 1,5 bulan di Negeri Paman Sam itu.

Sebelum berangkat ke Amerika Serikat, SBY terlelbih dahulu ziarah ke makam istrinya, Ani Yudhoyono, di TMP Kalibata, Jakarta, pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Hal tersebut diketahui dari unggahan menantu SBY, Annisa Pohan, di Instagramnya. Annisa tampak ikut mendampigi mertuanya itu berziarah.

Baca Juga
Keterangan Lengkap SBY Mengidap Kanker Prostat dan Akan Dirawat di Luar Negeri

"We Love you Pepo! Semoga lancar perjalanan dan perawatannya," tulis Annisa Pohan.

"Foto terakhir hari Minggu kemarin, ziarah ke makam Memo sebelum hari ini Pepo berangkat," tulis istri gus Harimurti Yudhoyono itu.

"Mohon doa kesembuhan untuk Pepo “Susilo Bambang Yudhoyono Bin Soekotjo”: Allaahumma robban-naas, mudz-hibal baas, isyfi, antasy-syaafii, laa syaafiya illaa anta, syifaa-an laa yughoodiru saqoman," ujarnya.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ziarah ke makam Ani Yudhoyono

SBY diketahui mengidap kanker prostat stadium awal. Staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, menyatakan perawatan di luar negeri dilakukan usai berkonsultasi dengan tim dokter Indonesia dan urolog senior.

"Diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," jelasnya.

Baca Juga
SBY Didiagnosis Kanker Prostat, Izin Presiden Jokowi Akan Dirawat di Luar Negeri

"Komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY," ujarnya.

SBY pun sudah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi terkait penyakit dan pengobatan di luar negeri.

"Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," jelas Ossy.

"Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," imbuhnya.

Semoga lekas sembuh Pak SBY.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait