Misteri Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Danu Temukan Gunting di Bak Penuh Darah

  • Arry
  • 3 Nov 2021 17:08
Olah TKP Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Subang(Polres Subang/instagram)

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang masih dilanjutkan. Sudah lebih dari dua bulan kasus ini tak kunjung terungkap siapa pelaku pembunuhan sadis Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu.

Fakta baru terungkap dalam pengusutan kasus ini. Saksi Muhammad Ramdanu alias Danu, 21 tahun, mengungkapkan menemukan gunting dan cutter saat membersihkan bak mandi di lokasi kejadian.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Danu, Achmad taufan. Menurutnya, Danu diminta seseoang yang disebut sebagai petugas bantuan polisi, tak sengaja menemukan dua barang tersebut di bak mandi yang dia bersihkan.

"Tiba-tiba banpol datang ke TKP dan minta Danu masuk ke dalam dan minta bersihin bak mandi. Dipikir Danu ini polisi, jadi dia nurut. Malah di dalam situ (bak mandi) ditemukan ada barang bukti gunting sama cutter," kata Taufan, Rabu, 3 November 2021.

Baca Juga
Misteri Kematian Ibu-Anak di Subang: Danu Akhirnya Akui Ini Usai 2 Kali Diperiksa

Saat itu kondisi bak mandi penuh air bercampur darah dan berbau anyir.

"Itu dalam bak (gunting dan cutter). Dalam bak keinjek sama Danu. Baknya besar, sehingga Danu harus masuk ke dalam dan dikuras," jelas Taufan.

Menurut Taufan, Danu juga sempat menunjukkan gunting dan cutter tersebut kepada petugas banpol yang menyuruhnya. Dan petugas tersebut meminta Danu mengembalikan dua barang tersebut ke tempat smeula.

"Ditunjukan juga barang bukti itu ke banpol, terus disuruh tunda lagi, jangan dikeluarkan," kata Taufan.

Baca Juga
Polisi Cari Senjata Pelaku Pembunuh Ibu dan Anak di Subang

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A Chaniago, masih mendalami pengakuan dari Danu soal temuan gunting dan cutter di lokasi.

"Keterangan itu tidak dikesampingkan karena penyidik telah melakukan olah TKP. Terlepas itu ada yang menyampaikan, dia melihat, dia melakukan dan sebagainya," ujar Erdi.

"Yang dilakukan penyidik adalah fakta di lapangan, tentunya penyidik ini sudah terlatih bagaimana mengolah TKP, cara menemukan bukti dan petunjuk, tentunya penyidik yang akan membuktikan," kata dia.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait