Ashanty Positif Covid-19 Usai Dari Turki, Ini Kronologi dari Dikarantina Hingga ke RS

  • Arry
  • 7 Jan 2022 13:58
Artis Ashanty(@ashanty_ash/instagram)

Artis Ashanty akhirnya mengakui terpapar virus Covid-19 usai bepergian dari Turki. Belum diketahui apakah virus Covid-19 yang menyerang istri Anang Hermansyah itu varian Omicron atau bukan.

Ashanty mengaku sebelum kembali ke Jakarta, dia dan keluarganya sudah dua kali melakukan tes PCR di Istabul, Turki. Dan hasilnya negatif.

"Saya PCR 2 kali di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara negatif," kata Ashanty dalam Story Instagramnya dikutip Jumat, 7 Januari 2022.

"Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif," buka Ashanty dalam Instagram Stories miliknya.

Ashanty, Anang, dan dua putrinya tiba di Tanah Air pada 5 Januari 2022. Mereka kemudian langsung karantina di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

"Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan hasilnya positif, langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Satgas COVID-19," ujarnya.

Ashanty menyatakan positif Covid-19 usai pulang dari Turki

"Dikarenakan saya punya autoimun demi keselamatan bersama saya diisolasi di rumah sakit," sambungnya lagi.

"Dan agar tidak menyebarkan ke orang lain, sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina melainkan di rumah sakit," ujar Ashanty yang mengunggah foto ruangan isolasi di rumah sakit.

Ashanty diketahui berlibur ke Turki sekitar dua minggu bersama keluarga besarnya. Mereka juga berlibur dengan keluarga besannya, Geng Halilintar.

Ashanty juga pernah terpapar virus Covid-19. Tak hanya Ashanty, dua putrinya yakni Arsy dan Aurel Hermansyah juga terpapar virus Covid.

Saat itu, mereka melakukan isolasi mandiri di rumahnya di kawasan Cinere. Namun, Ashanty yang memiliki penyakit auto imun sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait