Sebelum Ditangkap, Komika Fico Fachriza Pernah Habiskan Rp1 Miliar Buat Beli Narkoba

  • Arry
  • 15 Jan 2022 10:41
Komika Fico Fachriza ditangkap atas kasus narkoba jenis tembakau Gorilla(@ficofachriza_/instagram)

Setelah itu, Fico mengaku menjadi ketergantungan dengan narkoba. Bahkan komika itu tega menjual rumah orang tuanya untuk membeli narkoba.

“Duit rumahnya (yang dijual) habis, duit striping (sitcom) habis, duit off-air habis (buat narkoba) sampai aku pinjem duit malah,” imbuhnya.

Fico juga mengakui dia kemudian menjadi ketergantungan dengan narkoba jenis tembakau Gorilla selama tiga tahun. Dan dia rela mengeluarkan Rp1 miliar untuk membeli narkoba. Tak hanya itu, Fico juga pernah membeli 25 gram tembakau Gorilla senilai Rp2,25 juta dalam waktu sehari.

Fico menjelaskan, dia akhirnya berhenti menggunakan narkoba setelah harta bendanya habis. Dan dia pun tidak memiliki penghasilan lagi.

Fico mencoba kembali bangkit dengan kembali beraktivitas agar dapat lepas dari jeratan narkoba. Dia pun mulai mencari teman-temannya yang tidak memandang dirinya sebagai pengguna narkoba.

Namun, Fico Fachriza kembali terjerumus dalam jeratan narkoba. Dia ditangkap di rumahnya pada Kamis 13 Januari 2022.

Dari pemeriksaan awal, Fico Fachriza mengakui mengonsumsi Tembakau Gorilla sejak 2016. Dia membeli barang haram itu melalui media sosial.

"Sekarang kami kembangkan orang yang suplai lewat media sosial. Kami sudah tahu dan masih tahap pengejaran oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Jumat, 14 Januari 2022.

Kini Fico Fachriza ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 112 subsider Pasal 27 ayat 1 UU Narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait