Innalillahi, Penulis Novel Lupus Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

  • Arry
  • 9 Mar 2022 10:28
Penulis novel dan pencipta tokoh Lupus, Hilman Hariwijaya, meninggal dunia(@thehilmanhariwijaya/instagram)

Penulis novel Lupus, Hilman Hariwijaya, meninggal dunia. Hilman meninggal pada Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02 WIB.

"Innalillaahi wa innailaihi roji'uun. Turut berduka cita atas wafatnya sahabat baik kita Hilman Hariwijaya penulis novel remaja Lupus dan naskah sinetron TV Ikatan Cinta hari ini pukul 08.02 WIB. Semoga almarhum husnul khotimah dan segala amal ibadahnya diterima Allah SWT. Aamiin YRA," tulis pesan duka yang diterima newscast.id.

Kondisi kesehatan Hilman Hariwijaya ini sudah menurun sejak akhir 2021. Pada unggahan Instagram pribadinya, Hilman sudah sering terbaring sakit di kasurnya.

Unggahan terakhir Hilman yang berpose bareng Spiderman langsung diserbu penggemarnya untuk mengucapkan duka cita.

Hilman Hariwijaya meninggal dunia

"Selamat jalan om hilman karya karya anda dikenang remaja," tulis salah satu netizen.

"Innalillahi wainailaihi rojiun terimakasih om hilman udh ngehibur remaja2 dg karya yg luar biasa," tulis netizen lainnya.

Nama Hilman Hariwijaya menanjak pada era 1980-an. Saat itu, dia menulis novel berjudul Lupus. Novel ini pun langsung meledak dan digemari remaja pada era tersebut. Hilman menulis novel Lupus bersama dua rekannya yakni Gusur Adhikarya dan Boim Lebon.

Novel Lupus mengisahkan seorang tokoh laki-laki bernama Lupus. Dia berprofesi sebagai pelajar dan wartawan muda di majalah Hai. Novel Lupus ini pun kemudian diangkat ke layar lebar dan sinetron.

Kisah Lupus seperti 'Tangkaplah Daku Kau Kujitak', 'Makhluk Manis Dalam Bis', 'Topi-Topi Centil', hingga 'Anak Mami Sudah Besar' meledak di layar lebar.

Tak hanya menulis novel Lupus, Hilman bersama dua rekannya itu juga menciptakan kisah remaja lainnya seperti Olga. Kisah Olga pun akhirnya juga sukses diangkat ke layar lebar.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait