Ainun Najib Mau Mudik ke Indonesia Tapi Tak Mau Korbankan Masa Depan Anak

  • Arry
  • 8 Mar 2022 21:37
Pemuda Nahdlatul Ulama, Ainun Najib(ainunnajib/instagram)

Ainun Najib kembali merespons ajakan mudik dari Presiden Joko Widodo. Tokoh muda Nahdlatul Ulama yang ahli teknologi ini menyatakan ingin kembali ke Indonesia. Namun dia memiliki kendala.

"Saya ingin berkontribusi untuk Indonesia…tanpa mengorbankan keluarga saya terutama pendidikan anak-anak saya," cuit Ainun Najib di akun Twitter resminya, dikutip Selasa, 8 Maret 2022.

"Saya mampu untuk menoleransi banyak hal, tetapi mengorbankan masa depan anak-anak saya bukanlah salah satunya," tambah Ainun Najib yang kini bekerja sebagai Head of Analytics, Platform & Regional Business di Grab Singapura itu.

Cuitan Ainun Najib soal mudik ke Indonesia

Presiden Jokowi sudah dua kali meminta Ainun Najib untuk berkarier di Indonesia. Namun sampai saat ini, Ainun masih menetap dan bekerja di Singapura.

Baca Juga
Sudah 2 Kali Diminta Jokowi Mudik ke Indonesia, Ainun Najib Minta Syarat Ini

"Di sana gajinya sangat tinggi sekali, jadi kalau diajak ke sini harus bisa menggaji gede dari yang di Singapura. Ini tugasnya nanti Pak Kiai, kalau beliau yang ngendiko digaji berapa pun bismillah pasti mau," kata Jokowi.

Ainun pun sempat menyatakan, ada sejumlah hal yang harus disiapkan pemerintah agar diaspora Indonesia mau kembali ke Tanah Air.

"Enggeh enggeh, kuncinya dua mawon pak. Opportunity dan stability. Opportunity ini Indonesia sudah punya banyak sekali opportunity sebagai market besar ketiga di dunia. Stability ini mungkin agak tricky," kata Ainun.

Baca Juga
Jokowi Pusing Lihat Gaji Ainun Najib di Singapura, Segini Besarannya

"Jadi stability mungkin itu masih diperbaiki di Indonesia," ujarnya.

"Nah, stability mungkin agak tricky. Ada yang mungkin karena pertimbangan keluarga, ada yang pertimbangan stabilitas karier. Terus kalau saya pribadi, pendidikan anak-anak, enggak mau kalah dengan putra-putra njenengan, Pak, sekolah di Singapura," katanya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait