Viral Bocah Diduga dari Suku Baduy Kebal Disuntik Vaksin Covid, Ini Penjelasannya

  • Arry
  • 7 Mar 2022 13:41
Anak SD dari Suku Baduy kebal disuntik vaksin COvid-19(@fakta.indo/instagram)

Sebuah video seorang anak tak bisa disuntik vaksin Covid-19 viral di media sosial. Diduga bocah tersebut berasal dari Baduy.

Video ini viral di sejumlah akun media sosial. Dalam video tampak seorang anak mengenakan seragam SD hendak disuntik vaksin. Vaksinator pun tampak bersiap-siap dengan alat suntiknya.

Namun, saat suntikan hendak disuntikkan ke lengan kiri bocah itu, terlihat jarum suntik tak dapat menembus kulit sang bocah. Wajah bocah itu pun terlihat tenang dan tak tampak kesakitan.

Sejumlah orang dewasa yang berada di sekitar pun sempat memeriksa lengan bocah tersebut.

Bocah dari Suku Baduy kebal disuntik vaksin covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti, angkat bicara soal peristiwa tersebut. Menurutnya, vaksinasi anak tersebut bukan berasal dari Dinkes Banten.

"Sebab, kami belum turun membantu kabupaten/kota vaksinasi kepada anak-anak usia 6-12 tahun," kata Ati dalam keterangannya.

Menurutnya, Dinkes Banten sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Lebak terkait video viral tersebut. Dari hasil koordinasi, pihak Dinkes Lebak menyatakan akan menelusuri program vaksinasi tersebut.

"Hal tersebut diperkuat dari hasil koordinasi Kepala Puskesmas Penyangga Masyarakat Baduy. Kami masih menelusuri puskesmas di sekitar (wilayah) Badui," sambung Ati.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait