Antangin Hingga Helm KYT di Balik Kesuksesan Enea Bastianini Juara MotoGP Qatar 2022

  • Arry
  • 7 Mar 2022 18:22
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menjadi juara MotoGP Qatar 2022(motogp/motogp.com)

Enea Bastianini sukses menjadi juara MotoGP Qatar 2022. Namun kesuksesan pebalap asal Italia itu tak lepas dari peran Indonesia.

Ya, sejumlah brand kebanggaan Indonesia menempel pada atribut Bastianini saat menjadi juara MotoGP Qatar 2022. Sebut saja mulai dari Antangin, Federal Oil, hingga helm lokal KYT menjadi sponsor Gresini Racing MotoGP, tim yang dibela Bastianini.

Produk Indonesia pertama yang pada atribut Bastianini adalah helm yang dikenakan pebalap berusia 24 tahun itu. Dia memakai helm yang diproduksi KYT. Merk ini juga terpampang pada baju balap Bastianini.

Baca Juga
Bastianini Juara MotoGP Qatar 2022, Marquez Finis ke-5, Quartararo Peringkat 9

KYT merupakan helm produksi PT Tarakusuma Indah. Perusahaan ini mulai berdiri sejak 1980-an. Tak hanya merek KYT, PT Tarakusuma juga memproduksi helm berkualitas lainnya seperti INK dan MDS. Harga helm KYT yang dikenakan Bastianini diperkirakan mencapai Rp8,5 juta.

    Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini memakai helm KYT buatan Indonesia

Produk Indonesia lainnya terpampang pada sisi depan livery motor Bastianini. Tampak sejumlah stiker yang menempel seperti Antangin, sebuah produk minuman herbal untuk masuk angin produksi PT Sido Muncul.

Baca Juga
Pembalap Indonesia Mario Aji Finis di Urutan 19 Moto3 Qatar 2022

Selain itu tampak stiker dari Bold Riders, komunitas sepeda motor besutan salah satu pabrik rokok terbesar Indonesia. Komunitas ini diketahui sudah lama bermitra dengan Gresini Racing MotoGP.

    Motor Gresini Racing Team MotoGP

Sementara itu pada bagian winglet motor Bastianini, tampak logo Wonderful Indonesia. Selain itu ada pula stiker Aspira, sebuah produk suku cadang besutan PT Astra Otoparts.

Terlihat pula stiker Federal Oil (PT Federal Karyatama) yang lahir dari emiten PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX).

Untuk diketahui, Bastianini memulai balapan di MotoGP Qatar 2022 dari posisi kedua, di belakang Jorge Martin. Namun, Bastianini akhirnya yang mampu menjadi pembalap tercepat pada MotoGP Qatar 2022.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait