Tips Memasak Telur Ceplok Setengah Matang Ala Chef Gordon Ramsay

  • Arry
  • 25 Mei 2022 12:32
Telur ceplok nikmat ala chef Gordon Ramsay(@gordonramsayofficial/tik tok)

Memasak telur ceplok adalah hal yang mudah dilakukan. Namun, bagaimana caranya memasak telur ceplok mata sapi setengah matang yang sempurna. Chef Gordon Ramsay membocorkan caranya.

Gordon Ramsay memberikan tips cara memasak telur ceplok mata sapi yang nikmat. Hal tersebut diunggah di akun TikTok pribadinya, @gordonramsayofficial.

"Ini dia beberapa tips untuk menggoreng telur yang sempurna," tulis keterangan di akun TikTok Gordon Ramsey dikutip Rabu, 25 Mei 2022.

Dalam video berdurasi 57 detik itu, Gordon Ramsay, juri MasterChef Amerika Serikat itu, membocorkan tips menyajikan telor ceplok yang nikmat.

Pertama-tama, panaskan minyak di atas wajan. Setelah agak panas, angkat wajannya dan kemudian pecahkan telur di wajan itu. "Lalu pecahkan telur di alas yang datar," lanjutnya.

Dalam video, Gordon Ramsay memecahkan dua butir telur di atas wajan. Setelah itu, dia taruh wajan di atas kompor dengan api yang tidak terlalu besar.

Gordon Ramsay kemudian menambahkan garam, cabai bubuk, hingga irisan daun bawang ke atas telur yang sedang dimasak.

Saat putih telur mulai mengeras, Gordon Ramsay memasukkan irisan butter di sekeliling telur. "Tambahkan butter di samping telur (menyebar)," jelas Gordon Ramsay.

Setelah butter meleleh dan menyatu dengan telur, Gordon Ramsay kemudian mengaangkat telur itu dan menyajikannya di atas hidangan nasi.

Video itu telah ditonton lebih dari 7,6 juta kali dan mendapat banyak komentar dari netizen.

Ingin lihat cara Chef Gordon Ramsay masak telur ceplok yang nikmat? Simak videonya di bawah ini:

Tips masak telur ceplok setengah matang yang nikmat ala Chef Gordon Ramsay

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait