Profil Arawinda Kirana yang Dituduh Pelakor Usai Ada Pengakuan Istri Sah

  • Arry
  • 6 Jul 2022 14:13
Pemeran film Yuni dan peraih Piala Citra 2021 Arawinda Kirana(@arawindak/instagram)

Nama Arawinda Kirana tiba-tiba menjadi perbincangan di media soaial. Pemeran film Yuni itu dituduh sebagai pelakor alias perebut laki orang.

Tudingan berawal saat viral curhatan netizen di Twitter terkait perselingkuhan saudara iparnya. Dia menyebut saudara iparnya itu main serong dengan perempuan lain.

Kemudian muncul unggahan di akun Instagram @wanita.cl yang menceritakan kisah rumah tanggah yang goyah. Akun ini bahkan menyebut, suami sang perempuan berselingkuh dengan artis pendatang baru.

Netizen kemudian mengaitkan nama Arawinda Karina dalam kasus ini. Arawinda pun juga pernah meninggalkan jejak digital dengan Amanda Zahra yang diduga suaminya selingkuh.

Belum ada tanggapan dari pihak Arawinda terkait isu liar ini. Dia juga terlihat membatasi kolom komentar di akun Instagram pribadinya.

Baca juga
Arawinda Peraih Piala Citra 2021 Dituduh Pelakor, Ini Kronologinya

Siapa Arawinda Karina?

Arawinda Karina lahir pada 27 September 2001. Nama lengkapnya Sri Arawinda Kirana Rustandi.

Arawinda mulai karier di dunia seni peran pada 2017. Saat itu dia tampil sebagai figuran dalam film Galih dan Ratna. Kemudian dia sempat memerankan kareakter bernama Andin dalam film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry.

Pada 2020, Arawinda menempuh studi S1 di Institut Kesenian Jakarta dengan mengambil program studi Televisi dan Film.

Pada 2021, Arawinda juga pernah membintangi film pendek berjudul "X&Y". Dan asih di tahun yang sama, Arwinda membintangi film Yuni yang disutradarai Kamila Andini.

Selain film layar lebar, Arawinda juga membintangi sejumlah serial web pada 2021. Ada tiga judul web series yang dibintanginya yakni Angkringan the Series, Serial Musikal Nurbaya, dan Unknown.

Sederet penghargaan pun juga pernah diraih oleh Arawinda. Tercatat dia pernah meraih Piala Maya 2020 untuk kategori Aktris Pendatang Baru Terpilih dalam film "Quarantine Tales".

Kemudian pada 2021, Arawinda sukses menyabet penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik di film Yuni pada Festival Film Indonesia.

Dari film Yuni, Arawinda juga meraih Best Actress di penghargaan Asian World Film Festival 2021, Red Sea International Film Festival 2021, dan Indonesia Film Critics Society 2021.

Dari film Yuni ini, Arawinda juga meraih penghargaan lainnya seperti Festival Film Tempo 2021 dan Piala Maya 2022.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait