Viral Lowongan Buzzer Untuk Naikkan Rating MyPertamina, Ini Penjelasan Pertamina

  • Arry
  • 6 Jul 2022 10:47
Aplikasi MyPertamina(MyPertamina/instagram)

Media sosial tengah dihebohkan dengan adanya iklan lowongan buzzer untuk meningkatkan rating aplikasi MyPertamina. Para buzzer nantinya akan dibayar Rp4.000 per email.

Dalam lowongan itu disebutkan, sedang dibutuhkan 1.000 user untuk memberikan rating bintang 5 dan ulasan positif untuk aplikasi MyPertamina. Iklan ini beredar sejak Sabtu, 2 Juli 2022.

"Job buzzer buat besok, urgent butuh 1.000 user, Untuk Rating Bintang 5 dan Review Positif 1 Paragraf," tulis pesan tersebut.

Dari pesan viral itu juga disebutkan bayaran yang akan diterima para buzzer, yakni sebesar Rp4.000 per email.

Aplikasi MyPertamina saat ini memiliki rating 1,2 di toko aplikasi. Hal ini lantaran aplikasi ini sulit diakses dan digunakan untuk melalukan pendaftaran agar dapat membeli BBM jenis Pertalite maupun Solar.\

Lowongan Buzzer untuk MyPertamina

Pertamina angkat bicara soal iklan lowongan buzzer itu. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengaku tidak tahu soal lowongan buzzer tersebut.

Baca juga
Uji Coba Beli Pertalite: Web Error, Aplikasi MyPertamina Banjir Bintang 1

Irto menegaskan, apabila ada pihak yang memberikan penilaian kurang untuk aplikasi MyPertamina, hal ini adalah sebagai masukan dan kritik. Pertamina menerima kritik tersebut sebagai bahan perbaikan.

"Saya tidak ada info terkait hal tersebut," kata Irto.

Untuk diketahui, Pertamina saat ini sedang melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar melalui MyPertamina. Pendaftaran pembelian Pertalite dan Solar mulai dilakukan pada 1 Juli 2022.

Namun, warga mengeluh kesulitan mendaftar. Salah seorag pengguna menyatakan, aplikasi MyPertamina bahkan tidak bisa dipakai lagi setelah mendaftar.

Ada juga yang mengeluhkan cara pembayaran via aplikasi MyPertamina yang masih menggunakan LinkAja. Menurutnya, harusnya sistem pembayaran bisa dilakukan melalui banyak bank atau uang elektronik lain.

Saat ini rating MyPertamina masih 1,2. Padahal aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait