Baim Wong Ungkap Alasan Daftar Citayam Fashion Week ke HAKI, Seret Nama Bonge-Jeje

  • Arry
  • 25 Jul 2022 11:00
Artis Baim Wong(@baimwong/instagram)

Baim Wong dan istrinya, paula Verhoeven, mendapat sorotan usai mendaftarkan nama Citayam Fashion Week ke Kekayaan Intelektual. Menyeret nama Bonge hingga Jeje, Baim Wong buka suara soal pendaftaran itu.

Baim Wong mendaftarkan nama Citayam Fashion Week melalui perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment. Brand tersebut didaftarkan pada 20 Juli 2022. Baim Wong mendaftarkan brand Citayam Fashion Week untuk kode kelas 41.

"Citayam Fashion Week ini bukan milik saya. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia," kata Baim Wong mengawali tulisannya di akun Instagram pribadinya, dikutip Newscast.id Senin, 25 Juli 2022.

"Saya hanyalah orang yang punya visi MENJADIKAN Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat trend ini menjadi wadah yang legal dan nggak musiman. Dan yang paling penting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia," kata Baim Wong.

Baca juga
Baim Wong Tuai Hujatan Daftar HAKI Citayam Fashion Week, Ernest Prakasa: Gak Tau Malu

"Kenapa saya tergerak? Berawal semua ini karena istri saya. Karena dia mengerti dunia fashion dan dia melihat Citayam Fashion Week ini adalah gerakan dimana orang-orang sudah mempedulikan fashion. Dan ternyata di Indonesia, fashion itu ga harus mahal, dan mereka bangga memakainya. Kebanggaaan itu adalah achivement yang penting dan itu harus dibudidayakan," jelasnya.

"Bagaimana caranya? orang-orang dengan mimpi yang besar yang harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapet berapa? Tapi visinya itu mau dibawa sejauh apa? Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu? Dan tujuan itu untuk kesejahteraan siapa?" ujar Baim Wong.

"Dan apakah ada manfaatnya untuk orang banyak? Terlalu banyak risiko ketika kita mempunyai cita-cita atau tujuan yang besar. karena membuat sesuatu menjadi besar pasti memerlukan biaya," jelasnya.

Baca juga
Baim Wong dan Paula Kasih Rp500 Juta, Minta Bonge Garap Acara Citayam Fashion Week

Baim Wong pun menyebut nama Bonge, Roy, Jeje, dan Kurma soal pendaftaran Citayam Fashion Week ini.

"Dan saya pun bilang ini kepada mereka semua. Bonge, Roy, Kurma, jeje waktu itu lagi sakit, tapi saya sudah undang juga, persis sehari sebelum berita ini ada," ujarnya.

"Hasil dari sini saya belum tahu ada atau enggak, tapi kalaupun ada, itu akan jadi milik kalian juga. Dan bukan cuma itu, inget ada nama Citayam di depannya, ini juga milik mereka. ini benar-benar milik Indonesia," ujarnya.

Baca juga
Nama Citayam Fashion Week Jadi Rebutan Baim Wong vs Indigo Aditya Nugroho

"Dengan tangan kalian, Bonge, Roy, Jeje, dan Kurma, kalian bangun Citayam menjadi daerah yang hebat dengan uang ini. Saya hanya bagian dari kalian untuk bisa meraih mimpi ini. Saya hanya butuh kepercayaan kalian," jelasnya.

"Dan alhamdulillah, semua kejadian ini track recordnya ada. Insyaallah saya nggak mengada-ada kalian boleh langsung menanyakan ke pihak bersangkutan. Kapan saya pertama kali hubungi Bonge. kapan saya mendaftarkan haki," ujarnya.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait