Baim Wong Tuai Hujatan Daftar HAKI Citayam Fashion Week, Ernest Prakasa: Gak Tau Malu

  • Arry
  • 25 Jul 2022 06:25
Aksi para ABG asal Citayam, Bojonggede dan sekitarnya di kawasan Sudirman, dekat Stasiun Dukuh Atas, Jakarta(ist/ist)

Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoven menuai hujatan usai mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Brand tersebut didaftar atas nama PT Tiger Wong Entertainment.

Perusahaan milik Baim Wong itu mendaftarkan nama Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022. Baim Wong mendaftarkan brand Citayam Fashion Week untuk kode kelas 41.

Permohonan bernomor Jid2022052181 itu statusnya kini masih dalam proses Ditjen Kekayaan Intelektual.

Selain Baim Wong, nama Citayam Fashion Week juga didaftarkan oleh influencer lainnya, Indigo Aditya Nugroho. Dia mendaftarkan nama itu satu hari setelah Baim Wong.

Baca juga
Nama Citayam Fashion Week Jadi Rebutan Baim Wong vs Indigo Aditya Nugroho

Untuk diketahui nama Citayam Fashion Week adalah fenomena yang berkembang dari para remaja asal Citayam, Bojonggede, Depok yang nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Selatan.

Sejumlah nama mencuat dari Citayam Fashion Week ini. Seperti Bonge, Jeje, Roy, hingga Kurma.

Nama tersebut kian viral. Bahkan banyak pula artis yang kemudian mulai merambah masuk ke Citayam Fashion Week. Salah satunya Baim Wong dan Paula.

Namun, aksi Baim Wong dan Paula mendaftarkan nama Citayam Fashion Week ke Ditjen Kekayaan Intelektual menuai hujatan dari warganet. Banyak yang menuding Baim Wong dan Paula ingin mencuri ide dari para remaja tersebut untuk meraup keuntungan sendiri.

Baca juga
Baim Wong dan Paula Kasih Rp500 Juta, Minta Bonge Garap Acara Citayam Fashion Week

"HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu," cuit komika Ernest Prakasa dalam akun Twitternya, @ernestprakasa.

Ernest Prakasa kritik Baim Wong yang daftarkan brand Citayam Fashion Week

"HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator, agar pekerja kreatif bisa sejahtera dari ide & karya mereka sendiri. Bukannya dulu-duluan maen sikat mumpung belom ada yang daftarin. Tolong lah dipake akal sehat & hati nuraninya," lanjut cuitannya.

Tak hanya Ernest, sejumlah netizen juga meluapkan kekesalannya dengan pendaftaran merek tCitayam Fashion Week.

"Orang kaya kenapa sih ganggu hidup orang miskin terus, nggak di mana-mana begitu mulu," komentar netizen lain.

"Dih apaan sih, aji mumpung banget orang kaya," cuit lainnya.

"Kalo orang kaya udah nimbrung ke keasyikan masyarakat bawah, adanya cuma tinggal pengambilalihan. Created by the poor, stolen by the rich," cuit akun lainnya.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait