Baim Wong Belum Cabut Pengajuan Merek Citayam Fashion Week, Indigo Tarik Permohonan

  • Arry
  • 26 Jul 2022 14:43
Artis Baim Wong(@baimwong/instagram)

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM menyatakan saat ini ada tiga permohonan pengajuan merek Citayam Fashion Week.

Dari tiga pengajuan itu, satu permohonan sudah ditarik. Sementara dua lainnya belum mencabut pengajuan, salah satunya adalah PT Tiger Wong Entertainment, perusahaan milik Baim Wong.

"Per 25 Juli, pemohon dengan atas nama Indigo mengajukan penarikan kembali. Kita apresiasi sikap ini, beliau fair menarik diri," kata Dirjen KI, Razilu, di Jakarta, Selasa, 26 Juli 2022.

Razilu mengungkapkan tiga pihak yang mengajukan permohonan merek Citayam Fashion Week.

Baca juga
Nama Citayam Fashion Week Jadi Rebutan Baim Wong vs Indigo Aditya Nugroho

Pertama PT Tiger Wong Entertainment. Perusahaan milik Baim Wong dan Paula Verhoeven itu mendaftarkan untuk jenis jasa hiburan dalam sifat peragaan busana, layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode hingga publikasi majalah mode untuk hiburan.

Permohonan kedua diajukan Indigo Aditya Nugroho. Dia mendaftarkan merek Citayam Fashion Week untuk jasa ajang pemilihan kontes atau hiburan, expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan. Selain itu, Indigo juga mengajukan mrek tersebut sebagai jasa fashion show, perencanaan pesta untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana dan pertunjukan panggung live.

Permohonan terakhir didaftarkan Daniel Handoko Santoso. Dia mendaftarkan merek Citayam Fashion Week untuk jenis barang atau jasanya, antara lain alas kaki, baju kaos, baju ketat, baju koko, baju olahraga, baju rajut sampai t-shirt lengan panjang.

Baca juga
Banyak Dikritik, Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week

Razilu berharap para pihak tersebut menarik permohonannya. Sebab, nama Citayam Fashion Week merupakan kata umum yang kerap digunakan dalam beberapa waktu terakhir ini.

Dari tiga permohonan, baru Indigo yang membatalkan permohonannya. Dia berharap Baim Wong dan Daniel Handoko juga mengikuti langkah Indigo.

"Mengambil sikap yang sama seperti sikap Indigo sehingga tidak berkelanjutan prosesnya," ujar dia.

Baca juga
Baim Wong Ungkap Alasan Daftar Citayam Fashion Week ke HAKI, Seret Nama Bonge-Jeje

Nama Citayam Fashion Week mencuat seiring dengan kedatangan para remaja asal Citayam, Bojonggede, dan Depok ke kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.

Di sana mereka tak hanya nongkrong. Tapi juga kerap memamerkan fesyen yang mereka kenakan. Hingga akhirnya muncul sederet nama seperti Bonge, Jeje, Roy, hingga Kurma.

Namun belakangan, Citayam Fashion Week tak hanya diramaikan para remaja Citayam dan Bojonggede, tapi para artis-artis ternama Indonesia juga ikut meramaikan kawasan Dukuh Atas.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait