Usai Cerai dengan Ahmad Mumtaz Rais, Futri Zulya Savitri Ganti Nama

  • Arry
  • 2 Agt 2022 18:19
Futri Zulya Savitri berganti nama menjadi Putri Zulkifli Hasan usai bercerai dengan putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais(@putri_zulhas/instagram.com)

Futri Zulya Savitri resmi bercerai dengan Ahmad Mumtaz Rais. Perceraian antara anak dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan putra Amien Rais itu terjadi pada Februari 2022.

Usai perceraian, Futri kini mengajukan pergantian nama. Permohonan janda dari Ahmad Mumtaz Rais itu pun sudah disetujui pengadilan. Futri mengajukan penggantian nama menjadi Putri Zulkifli Hasan.

Permohonan penggantian nama diajukan pada 6 Juni 2022 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dan pada 28 Juni 2022, permohonan itu dikabulkan majelis hakim.

"Mengabulkan permohonan Pemohon untuk sebagian; Memberikan izin kepada Pemohon untuk merubah nama dalam Kutipan Akta Kelahiran Nomor: 10940/JT/1988 dari Kantor Catatan Sipil Jakarta Timur, dari semula bernama Futri Zulya Savitri menjadi Putri Zulkifli Hasan," bunyi keterangan dalam putusan tersebut.

Dengan putusan itu, nama Futri Zulya Savitri kini resmi berubah menjadi Putri Zulkifli Hasan.

Baca juga
Belum Sebulan Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Sudah Kena Semprot Jokowi Gegara Migor


Cerai dengan Ahmad Mumtaz Rais

Pada Februari 2022, Futri mengajukan gugatan cerai terhadap Ahmad Mumtaz Rais. Alasan perceraian ini karena sudah terjadi perselisihan diantara keduanya.

Berdasarkan putusan Nomor 664/Pdt.G/2022/PA.JS disebutkan, rumah tangga Futri dan Ahmad Mumtaz Rais kerap diselimuti perselisihan yang tiada henti.

Perselisihan ini sudah terjadi sejak 2011, kemudian 2018, 2020, dan puncaknya pada akhir 2021. Hingga akhirnya keduanya memutuskan bercerai.

Berdasarkan ptuusan itu, hak asuh anak jatuh kepada Futri Zulya Savitri dengan tidak menghilangkan hak-hak Mumtaz selaku ayah kandung anak-anak.

Selain itu, Ahmad Mumtaz Rais juga wajib menafkahi dua anaknya melalui Futri Zulya setiap bulan sebesar Rp 30 juta. Uang itu di luar pendidikan dan kesehatan, sampai anak-anak tersebut dewasa atau mandiri.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait