Mahasiswa Baru Untirta Teriak Dijemur 9 Jam Saat Ospek, Ini Tanggapan Kampus

  • Arry
  • 10 Agt 2022 16:41
Untirta Universitas Sultan Ageng Tirtayasa(untirta/untirta.ac.id)

Nama Untirta atau Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten menjadi bahan perbincangan di media sosial. Para mahasiswa baru protes gegara ospek yang digelar.

Pembahasan Untirta ini menyinggung pelaksanaan ospek yang dinilai kurang manusiawi. Para mahasiswa memgaku dijemur hingga 9 jam saat ospek.

Salah satu akun yang mengangkat isu ospek di Untirta adalah @SBMPTNFESS.

"Lain kali kalo mau ngadain mozaik briefing dulu ya ka, kita kmrn dijemur 9 jam an kita juga masih mahasiswa baru kasian yang tumbang kmrn juga banyak begitupun saya juga jgn pake acara drama marah2 juga, kegiatan kita juga bukan TM2 doang masih banyak lagi acara selanjutnya dan ngerjain tugas2 ospek yg lainnya jadi jangan buat mahasiswa baru jatuh sakit dan ga bisa ikut pkkmb nanti nya, kita mahasiswa baru bukannya takut kena panas soalnya panas matahari di siang hari juga ga bagus buayt kulit klo ga percaya silahkan ke dokter kulit ya ka, terima kasih," tulis unggahan di akun @SBMPTNFESS dikutip Rabu, 10 Agustus 2022.

    Mahasiswa Untirta protes dijemur 9 jam saat ospek

"Gua salah satu maba Untirta dan salah satu maba YANG IKUT DIJEMUR DITENGAH LAPANGAN, asal kalian tau kita dijemur dari jam 12 sampai jam 5 sore dan kita juga dimarah marahin tanpa alasan yang jelas! gua sampe muntah-muntah dan peserta lain udah banyak yang pingsan dari awal," kata akun lainnya.

Unggahan-unggahan yang dinilai berasal dari mahasiswa baru itu pun kemudian mendapat tanggapan dari seniornya. Mereka menganggap ospek pada zamannya jauh lebih buruk ketimbang saat ini.

"MABA SEKARANG KAYAK A***G. CUMAN DIGITUIN AJA LEMAH. NGADU. GITU AJA SAKIT. KAKAK LEBIH PARAH DEK. KALIAN GAK ADA APA-APANYA. GITU AJA NGADU KE SOSMED,” kata salah anggota grup yang diduga merupakan seorang senior.

"LEMAH AMAT LU DEK. CARI AJA KAMPU LAIN. UNTIRTA GAK NERIMA MAHASISWA LEMAH," ucap lainnya.


Tanggapan Untirta

Pihak Untirta menanggapi viralnya kegiatan ospek di kampusnya. Mereka kini tengah menelusuri kejadian tersebut ke Bagian Kemahasiswaan, BEM KBM, dan organisasi mahasiswa.

"Kita dikejutkan hari ini dengan media sosial, kami dicurhati mahasiswa baru, kami terkejut kemarin itu sepenuhnya di lapangan adalah ormawa (organisasi mahasiswa) pra-PKKBM," kata staf Humas Untirta, Veronika Dian Faradisa dikutip dari detikcom, Rabu, 10 Agustus 2022.

PKKBM adalah kegiatan perkenalan kehidupan kampus mahasiswa baru, nama lain dari ospek.

Menurutnya, selain untuk sosialisasi, mahasiswa dikumpulkan di lapangan untuk pengambilan gambar mozaik melalui drone.

"Nantinya mungkin tidak rapi keluar, hanya mungkin terlalu overprotektif," ujarnya.

Menurutnya, Untirta akan memberikan pernyataan resmi setelah mendapatkan keterangan dari BEM dan organisasi mahasiswa.

 

Artikel lainnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait