Sinopsis 'Selesai', Film yang Bikin Tompi Si Sutradara Dihujat Netizen

  • Arry
  • 20 Agt 2021 16:39
Sinopsis Film Selesai(@gadiing/instagram)

Film 'Selesai' ini ternyata dinilai kontroversial. Salah satu yang ramai disorot warganet adalah pernyataan Tompi yang dianggap menyudutkan perempuan.

Ia awalnya memberikan tanggapan seputar pertanyaan warganet mengenai film Selesai. Namun, pernyataan inilah yang justru menjadi bumerang untuk si sutradara.

"Sekarang secara harfiah biologisnya orang lah, kalau lihat cewek seksi kira-kira laki-laki yang mungkin gak punya pelampiasan bakal tergoda nggak buat mikir yang enggak-enggak? Iya kan? Faktanya kan," kata Tompi dalam wawancara tersebut.

Kontan, potongan pernyataan Tompi itu pun menuai kritik dan pertanyaan publik.Beberapa di antaranya balik bertanya apa harus semua perempuan berpakaian tertutup agar tidak memancing nafsu para laki-laki.

"Mohon maaf dr Tompi mau tanya, emang laki-laki enggak punya akal sehat untuk menahan godaan ya?" tanya @meringankanlara.

"Maaf dok, justru saya punya pendapat . Bahwa "sang* " itu bukan karena objeknya. melainkan ketidakmampuan laki laki untuk mengendalikan pikirannya sendiri" buktiknya yang masih tertutup pun masih saja mendapat plecehan. nah kalau itu bagaimana?" imbuh @IPA**** berkomentar.

Sementara itu, Tompi telah mengonfirmasi lewat live Instagram beberapa waktu lalu soal kritik yang dilayangkan kepadanya terkait Film Selesai yang dibintangi Ariel Tatum, Gading Marten, dan Anya Geraldine tersebut.

"Saya enggak bikin film buat dinilai, bukan juga buat di apa ya, pengakuan dari si A, si B, si C, orang-orang tertentu, belum juga mereka punya ilmunya kan?" ungkap Tompi.

Jawaban Tompi via Twitter

Selanjutnya, ia menjelaskan suguhan filmnya dan respons yang didapat tersebut dengan sebuah analogi.

"Itu tadi saya bilang, orang makan tempe lu kasih keju, enggak bakal nyambung. Biarin aja," kata Tompi.

Di Twitter, Tompi pun berkomentar singkat soal kritikan tajam netizen yang dialamatkan kepadanya.

"Nah.. memang enggak gampang mencerdaskan bangsa," tulis Tompi di akun Twitternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait