Baim Wong dan Paula Verhoeven Terancam Pidana Gegara Bikin Prank KDRT ke Polisi

  • Arry
  • 3 Okt 2022 17:14
Paula Verhoeven prank polisi melapor jadi korban KDRT dari suaminya Baim Wong(baim wong/youtube)

Baim Wong dan Paula Verhoeven terancam dipidanakan. Gegaranya, pasangan suami istri itu berpura-pura membuat laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, padahal cuma prank.

Laporan KDRT itu dilayangkan Paula Verhoeven di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Aksi tu masuk dalam sebuah konten yang akhirnya dihapus dari kanal YouTube Baim Wong.

Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi menjelaskan, pihaknya akan memanggil Baim Wong dan Paula. Keduanya akan diproses terkait laporan palsu.

"Iya (panggil). Kita koordinasikan dengan Kapolsek (Kebayoran Lama)," kata AKP Nurma Dewi di Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

Baca juga
Baim Wong dan Paula Verhoeven Dihujat, Kali Ini Gegara Bikin Konten Prank KDRT

Nurma menjelaskan, konten prank yang dibuat Baim dan Paula bisa masuk dalam laporan bohong. Hal ini mengarah ke tindak pidana Pasal 220 KUHP yang berbunyi, "Barangsiapa yang memberitahukan atau mengadukan bahwa ada terjadi sesuatu perbuatan yang dapat dihukum, sedang ia tahu, bahwa perbuatan itu sebenarnya tidak ada, dihukum penjara selama-lamanya satu tahun empat bulan."

"Iya, nanti kita koordinasikan lagi. Cuma itu mengarah pidana itu, karena dia sudah membuat pemalsuan laporan. Pasal 220," kata Nurma.

Untu diketahui, Baim Wong dan Paula Verhoeven membuat konten prank laporan KDRT ke Polsek Kebayoran Lama. Konten itu belakangan sudah dihapus dari akun YouTube mereka.

Dalam video itu, Paula berpura-pura sebagai korban KDRT dari baim Wong. Paula datang ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dengan menyisipkan kamera tersembunyi.

Baca juga
Banyak Dikecam: Baim Wong Sebut Bonge Monyet, Paula Sebut Barbar

Saat Paula memberikan laporan KDRT, Baim Wong berada di mobilnya sambil tertawa-tawa.

"Ini suami saya KDRT, Pak. Makanya saya mau bikin laporannya. Gimana ya, Pak?" kata Paula.

Polisi yang bertugas meminta ke Paula agar melepaskan maskernya terlebih dahulu. Saat masker dilepas, sang polisi kaget ternyata yang melapor adalah Paula Verhoeven.

"Paula?" ujar anggota polisi itu.
"Iya, Paula," jawab istri Baim Wong.

Baca juga
Baim Wong Tuai Hujatan Daftar HAKI Citayam Fashion Week, Ernest Prakasa: Gak Tau Malu

Tak lama, Baim kemudian mendatangi ruangan SPKT menemui Paula. Sang polisi dengan cepat sadar, bahwa dia terkena prank pasangan suai istri tersebut.

"Prank ya?" ujar sang polisi.

Baim dan Paula kemudian menjelaskan mereka sedang membuat konten prank dengan membuat laporan kasus KDRT.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait