Ternyata Begini Cara Limbah Toilet Pesawat Dibuang, ke Laut?

  • Arry
  • 13 Jan 2023 11:29
Toilet di pesawat(ist/pixabay.com)

Penumpang di pesawat kerap menggunakan toilet. Baik untuk buang air kecil maupun air besar. Namun, pernahkan kamu bertanya kemana limbah di pesawat dibuang?

Melansir news.co.au, seorang pilot maskapai di Amerika Serikat, Kapten Garrett, mengungkapkan cara limbah pesawat dibuang. Hal tersebut diungkap melalui akun TikTok-nya @flywithgarrett.

Dalam konten yang dibagikan, Garrett mengungkapkan selama ini banyak yang mengira limbah akan dibuang ketika pesawat melintas di atas lautan. Namun hal tersebut dibantahnya.

Menurutnya, limbah penumpang tidak langsung dibuang ke bawah. Namun, limbah toilet dibuang dalam sebuah kompartemen yang sudah disiapkan di pesawat.

Baca juga
Kemenhub Bocorkan Tips Membeli Tiket Pesawat Harga Murah

"(Limbah) itu melewati pipa ke bagian belakang pesawat di kompartemen yang dikunci. Nantinya, kru darat di bandara tujuan yang akan membuang semua limbah itu," terang Garrett.

"Di pesawat 747 atau penerbangan jarak jauh, toilet bisa disiram lebih dari seribu kali. Hal ini membuat limbah yang dihasilkan lebih dari 320 galon atau lebih dari 1.200 liter. Itu sangat banyak," lanjutnya.

Unggahan ini sudah menarik perhatian jutaaan netizen. Mereka pun berterima kasih kepada sang kapten telah menjawab pertanyaan yang selama ini menjadi misteri.

Baca juga
7 Kelakuan Penumpang yang Bikin Pramugari Kesal, Anda Pernah Melakukannya?

"Itu pertanyaan saya sejak saya masih kecil," kata seorang netizen.

"Saya selalu berpikir (itu) terbang keluar dari pesawat dan kemudian mengenai wajah seseorang," tulis netizen lainnya.

"Oke, sekarang saya tahu. Saya pikir (limbah) dibuang di atas laut, lol," tulis netizen lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait