Viral Video Nakes Bedakan Penanganan Pasien Umum dan BPJS

  • Arry
  • 18 Mar 2023 17:19
Aksi nakes viral di media sosial saat menangan pasien BPJS(@rintobelike2/twitter)

Aksi tiga nakes atau tenaga kesehatan menunjukkan bedanya penanganan pasien umum dan BPJS viral di media sosial. Ada dua video yang dibuat. Pertama cara penanganan pasien umum, dan kedua saat menangani pasien BPJS.

Video itu mulanya diunggah akun TikTok @rintobelike2. Namun kini sudah beredar di sejumlah akun media sosial.

Dalam video pertama, tiga nakes itu terlihat gembira saat kedatangan pasien umum. Mereka sambil berjoget dan tersenyum.

Namun video kedua, ketiga nakes itu tampak malas-malasan saat kedatangan pasien BPJS. Bahkan salah satu nakes terlihat tiduran di atas meja.

Baca juga
Dihujat Soal Konten Singgung Kematian dan Dokter, Jerome Polin Akhirnya Minta Maaf

Ketiga nakes yang ada dalam video itu diduga bertugas di Puskesmas Lambunu 2, Sulawesi Tengah. Hal ini membuat warganet langsung menyerbu rating puskesmas tersebut di Goggle.

"Sakit hati banget pagi-pagi," tulis akun Twitter @tanyakanrl sambil menyertakan video yang sudah dihapus oleh sang nakes.

"Habis ngecek, ternyata video sebelumnya mereka bikin konteks kalo sama pasien umum gimana vs sama pasien bpjs. Sick (sakit)," sambung pemilik akun @rampoeng menyertakan dua video yang telah hilang.

Video ini pun langsung viral. Bahkan dokter spesialis penyakit dalam sekaligus pakar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang aktif di Twitter, Prof Zubairi Djoerban ikut berkomentar.

Baca juga
Kronologi Hilangnya Dokter Faisal: 20 Hari Raib, Saat Ditemukan Lagi Bareng Perempuan

"Para teman sejawat saya yang mulia. Tolong jangan bedakan pasien BPJS dan pasien umum. Semua pasien itu sama-sama butuh bantuan. Saya memohon," ujar Zubairi melalui akun Twitter @ProfesorZubairi, dikutip Sabtu, 18 Maret 2023.

Dokter spesialis penyakit dalam dari Junior Doctor Network Indonesia, dr Andi Khomeini Takdir juga ikut merespons video nakes tersebut.

"Lah. Bagaimana rakyat/pasien ga makin kesel ke nakes kalau begini? Makin susah dibilangin, makin susah pula dibelain," ujarnya melalui akun Twitter @dr_koko28.

Artikel lainnya: Ternyata Mario Dandy yang Sebar Video Penganiayaan, Disebar Usai Hajar D

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait