Janji Ustaz Hanan Attaki Usai Dibaiat NU

  • Arry
  • 12 Mei 2023 19:21
Pembaiatan Ustaz Hanan Attaki di Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang(nu online/nu.or.id)

Ustaz Hanan Attaki telah resmi dibaiat sebagai anggota Nahdlatul Ulama alias NU. Usai dibaiat, Ustaz Hanan pun berjaji siap menyiarkan ajaran Ahlussunnah wa al-Jama'ah ala NU.

Pembaiatan Ustaz Hanan Attaki berlangsung di sela acara Halalbihalal 1444 Hijriyah Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek pada Kamis, 11 Mei 2023. Dia dibaiat langsung oleh Ketua PWNU Jatim, Dr KH Marzuki Mustamar.

Kiai Marzuki dengan seksama membimbung Hanan Attaki menyampaikan baiat NU. Baiat kemudian diikuti Hanan Attaki dengan disaksikan seluruh jamaah yang hadir.

"Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu melahirkan saya. Karena bagi seorang mukmin dia dilahirkan 2 kali, pertama jasadnya oleh orang tua biologisnya, kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya," kata Hanan Attaki dikutip dari website NU Jatim, Jumat 12 Mei 2023.

Baca juga
Pengajian Kerap Dibubarkan GP Ansor, Ustaz Hanan Attaki Kini Masuk NU

Hanan Attaki pun berjanji siap menyiarkan ajaran Ahlussunnah wa al-Jama'ah ala NU. Dia pun terharu dengan konsep dakwa lembut yang disampaikan KH Marzuki Mustamar terkait ajaran Aswaja.

“Akhirnya, saya minta izin untuk diangkat menjadi murid beliau. Insyaallah, mulai detik ini akan saya syiarkan ajaran Aswaja ala NU kepada muslimin, khususnya anak-anak muda di Indonesia," kata ustaz Hanan Attaki.

Ustaz Hanan Attaki memiliki nama asli Tengku Hanan Attaki. Dia adalah ustaz kelahiran Aceh, 31 Desember 1981. Dia kerap membagikan dakwah melalui saluran YouTube yang sudah diikuti 2,5 juta akun dan Instagram yang sudah diikuti 9,5 juta akun.

Ustaz yang dikenal cerdas ini menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ruhul Islam Banda Aceh. Setelah itu dia melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar, Mesir.


Selanjutnya 5 poin baiat Ustaz Hanan Attaki dimulai dengan syahadat >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait