Sinopsis Lone Survivor: Bertahan Hidup Melawan Pimpinan Taliban

  • Arry
  • 14 Sep 2021 16:34
Film Lone Survivor(IMDb/IMDb)

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Lone Survivor pada Selasa, 14 September 2021 pukul 19.30 WIB. Film ini berkisah tentang perang melawan pipinan Taliban.

Lone Survivor tayang perdana di Festival Lembaga Film Amerika pada 12 November 2013. Film ini baru dirilis secara luas pada 10 Januari 2014 setelah dirilis terbatas di Amerika Serikat pada 25 Desember 2013.

Film disutradarai Peter Berg yang diadaptasi dari buku Lone Survivor karya Marcus Luttrell dan Patrick Robinson. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster dan Eric Bana.

Lone Survivor menceritakan tentang empat anggota Navy SEAL yang bertugas menumpas Pemimpin Taliban Ahmad Shah. Empat anggota itu adalah Letnan Michael P. Murphy, Kopral Kepala Marcus Luttrell, Kopral Satu Matthew Axelson dan Kopral Satu Danny Dietz.

Mereka kemudian berangkat ke sebuah daerah yang disebut sebagai tempat persembunyian Ahmad Shah. Namun, ketika sudah sampai titik lokasi untuk mengeksekusi Ahmad Shah, terjadi sebuah gangguan komunikasi.

Empat anggota tim itu tidak lagi dapat berkomunikasi dengan pangkalan militer. Sehingga perintah mengeksekusi Ahmad Shah pun tak terdengar.

Di tengah ketidakpastian, mereka bertemu tiga penggembala kambing. Namun, mereka bingung apakah harus membunuh gembala tersebut atau tidak.

Jika membunuhnya, mereka akan melanggar kode etik. Tapi jika dilepaskan, mereka akan menghadapi risiko lainnya. Akhirnya mereka memilih melepaskan gembala tersebut.

Namun, ternyata keputusan tersebut salah. Para gembala itu melaporkan kehadiran pasukan Navy SEAL ke pimpinan Taliban.

Akhirnya pasukan Taliban pun menyerang empat tentara tersebut. Satu persatu dari mereka tewas. Tersisa Marcus yang mengalammi luka dan tidak punya senjata.

Bagaimana perjuangan Marcus selanjutnya?

Saksikan Lone Survivor di Bioskop Trans TV malam ini pukul 19.30 WIB.

 

Baca Juga:

Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Kini Ditangani Bareskrim Polri
Heboh Dokter di Semarang Campurkan Sperma ke Makanan Istri Teman
Jadwal Liga Champions: Barca vs Bayern, Liverpool vs Milan
Ketika Joko Widodo Menangis Saat Hendak Disuntik Vaksin Covid-19
PPKM Diperpanjang, Kini Bioskop Boleh Buka dan Gage di Tempat Wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait