Cerai dari Suami, Tante Erni Dapat Hak Asuh Anak dan Harta Gono Gini

  • Arry
  • 31 Jul 2023 21:03
Selebgram Tante Ernie(@himynameisernie/instagram)

Tante Ernie kembali mendapat sorotan. Setelah lama tak terdengar kabarnya, sosok yang dikenal sebagai pemersatu bangsa itu mengabarkan dirinya sudah bercerai sejak 2022.

Tante Ernie mantap bercerai dari suaminya, Irwan, yang sudah dinikahi selama 21 tahun. Dia pun mengungkapkan perceraian disebabkan adanya orang ketiga.

"Aku gugat cerai karena ada transferan ke perempuan lain yang dulu pernah mengganggu rumah tanggaku," kata Tante Ernie dikutip dari detikcom, Senin, 31 Juli 2023.

Dalam gugatannya, Tante Ernie mempermasalahkan hak asuh anak dan harta gono gini. Akhirnya setelah menjalani rangkaian persidangan, pengadilan mengabulkan gugatannya itu.

"Yang digugat ya, secepatnya bercerai, anak-anak berada di bawah pengasuhan aku, dan pembagian harta gono gini 50:50 mengingat semua harta yang didapat itu adalah harta yang didapatkan selama pernikahan kita 21 tahun," tutur Ernie.

Baca juga
Selebgram Tante Ernie Cerai dengan Suaminya: Transfer Rp72 Juta ke Wanita Lain

"Hak asuh ketiga anak ada di aku, ini adalah keputusan anak-anakku sendiri tanpa ada paksaan dari aku karena mereka sudah ada hak untuk memilih untuk ikut siapa. Namun ini tidak berarti memutus hubungan daddy dan anak-anaknya, dia tetap bisa bertemu dan mencurahkan kasih sayang untuk ketiga anak-anakku," kata Ernie.

"Permintaan utama dari aku kepada pengacaraku, cerai yang secepat-cepatnya. Makanya aku tidak mau diberitakan ke media supaya tidak ribet dan tidak ada ribut-ribut," tutur Ernie.

Sementara itu saat Podcast bersama Gofar Hilman, Tante Ernie mengungkapkan suaminya itu ketahuan mengirimkan uang ke selingkuhannya sebesar Rp72 juta.

"(Mantan suami) transfer Rp 72 juta (ke selingkuhan) memang benar. Aku waktu masukin file for divorce itu enggak semata-mata lagi emosi. Tapi memang aku memegang bukti yang valid, memang ada transferan sekian kepada seorang perempuan," ucap Tante Ernie.

"Perempuan ini memang pernah ada di masa lalu. Selama pernikahan aku, perempuan ini pernah ada. Kalau dibilang curiga terlalu berlebihan, enggak juga," ujar ibu tiga orang anak itu.

Baca juga
Desta-Natasha Rizky Resmi Bercerai, Hak Asuh Anak Jatuh ke Caca

"Sekarang misalnya kamu pernah punya hubungan spesial sama seseorang. Terus di kemudian hari, tiba-tiba ada bukti transferan ke dia. Orang akan mengartikan kamu masih ada hubungan dong dengan orang ini," ujarnya.

Tante Ernie mengaku sudah klarifikasi soal bukti transfer itu ke suaminya. Dan Iwan Judojono membantah dia punya hubungan dengan perempuan tersebut.

"Alasannya (transfer uang) karena kasihan. Aku merasa kok bisa sih ngomong kayak gitu. Elu kasihan sama orang yang dulu punya hubungan spesial sama lu, tapi saat transfer lu enggak kasihan sama gue, gimana kalau gue tahu," tuturnya.

"Sudah sempat dibicarakan juga langsung. Mertua aku sendiri yang ngomong ke perempuan ini. 'Sudahlah ya, kamu ngapain sih ganggu anak saya lagi. Anak saya tuh sudah punya istri dan baru saja melahirkan anak ketiga.' Perempuan ini janji, minta maaf, enggak akan ganggu," ucap Tante Ernie.

"Tapi kenyataannya setelah aku tahu berapa belas tahun kemudian, 'Kok masih sih lu?' Aku sampai saat ini enggak tahu memang masih terjalin hubungan atau sekadar kasihan. Cuma sebagai seorang istri, of course aku enggak rela dong kayak gitu, apalagi dulu pernah hubungan spesial," imbuhnya.

"Dari sisi dia enggak bisa memahami gue, 'Kok marah sih orang cuma kasihan doang.' Kalau diterusin, elu semakin bakalan akan banyak banget sesuatu yang diperdebatkan di kemudian hari. Kalau bicara second chance, kan sudah pernah diberi waktu dia ketahuan," ujarnya.

Artikel lainnya: Mahasiswa Sultan Tak Bisa Bicara dan Makan Usai Terjerat Kabel Optik, Ini 6 Faktanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait