Soal Dukungan di Pilpres 2024, Rhoma Irama: Anies Sudah di Sini

  • Arry
  • 21 Jan 2024 10:18
Anies Baswedan dan Rhoma Irama(@rhoma_official/instagram)

Raja Dangdut Rhoma Irama menerima kunjungan capres nomor 01, Anies Baswedan, di Soneta Studio, Depok, Jawa Barat. Dia pun menitipkan pesan ke Anies tentang arah di Pemilu 2024.

"Kali ini saya senang sekali Bung Anies ke sini. Tadi saya bincang-bincang di ruangan, saya katakan bahwa kita harus ubah mindset masyarakat tentang pemilu. Jangan lagi ada mindset pemilu ini sebuah pertarungan, bahkan juga persaingan. Tapi kita ubah menjadi perlombaan," kata Rhoma, Sabtu, 20 Januari 2024.

Rhoma menilai pemilu sebagai perlombaan untuk memperbaiki bangsa. Tak hanya cuma slogan saat kampanye saja.

"Terakhir, selama ini slogan-slogan pemilu damai, aman, ini harusnya kita realisasikan, jangan cuma berupa slogan," ujarnya.

Baca juga
Slank Resmi Beri Dukungan ke Ganjar Pranowo-Mahfud Md

"Untuk mencari pemilu damai, ada persyaratan-persyaratan yang harus dilalui. Pertama, agar seluruh komponen bangsa secara committed untuk melaksanakan 4 pilar kebangsaan," ungkapnya.

"Ini bukan hanya slogan, pemilu ini adalah momentum untuk seluruh anak bangsa untuk berkontemplasi, apakah selama ini Pancasila ini slogan saja, belum terimplementasi. Seandainya Pancasila kita implementasikan dalam kehidupan, core Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa," sebutnya.

"Kalau diamalkan oleh anak bangsa, maka kemanusiaan yang adil dan beradab akan terwujud, maka persatuan Indonesia akan terwujud. Golnya adalah kesejahteraan rakyat untuk bangsa Indonesia juga akan terwujud," sambungnya.

Baca juga
Survei Poltracking: Prabowo-Gibran Teratas, AMIN Naik, Ganjar-Mahfud Turun Signifikan

Saat ditanya apakah Rhoma sudah resmi mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024?

"Memang sudah maju," candanya.

"Pak Anies kan sekarang di sini," ujarnya.

Sementara itu Anies Baswedan mengaku senang bisa bertemu Rhoma Irama. Dia pun senang mendapat nasihat yang bisa dijadikan bekal dalam perjuangan.

"Jadi tadi kami silaturahmi dan bersyukur dapat waktu, nasihat, pesan yang insyaallah menjadi bekal bagi perjuangan kami ke depan," tutur Anies.

Artikel lainnya: Di tengah Aksi Boikot, Babe Haikal Endorse dan Puji Pizza Hut: Peduli Kemanusiaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait