Cerita Pilu Nana Mirdad Temukan Bayi di Rawa Isi Biawak di Dekat Rumahnya

  • Arry
  • 21 Jan 2024 11:26
Aktris Nana Mirdad(@nanamirdad_/instagram)

Artis Nana Mirdad membagikan cerita pilu saat menemukan bayi baru lahir di semak rawa isi biawak di dekan rumahnya. Bayi tersebut ditemukan tanpa ada kain penutup dengan tali pusar yang masih utuh.

Lewat Instagram miliknya, Nana membagikan foto bayi berjenis kelamin perempuan tersebut tengah diselimuti kain dan berada di pelukannya.

Putri pasangan Jamal Mirdad dan Lydia Kandou mengaku mulanya bayi tersebut ditemukan asisten rumah tangganya. Setelah itu, bayi kemudian dibawa ke rumah sakit.

“Siang ini, emba dirumah nemuin bayi baru lahir dibuang di semak2 dekat rumah.. Telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotongpun di badan anak ini... Ditaruh di tanah begitu saja," tulis Nana Mirdad dikutip dari akun @nanamirdad_, Minggu, 21 Januari 2024.

"Semak2 ini tempat banyak biawak dan anjing yang berkeliaran, bahkan kadang ular piton," tulis Nana.

"Bayi ini beruntung sekali masih selamat... Saat bayi ini dibawa ke rumah, kulitnya mulai membiru," tulis Nana.

Nana mengau kesal dengan ibu sang bayi tersebut. Istri Andrew White itu pun memastikan bayi tersebut kini sudah berada di tempat yang tepat.

"Siapa tau ibu nya yang membuang melihat story ini, asal tau saja, bayi ini sudah selamat.. Sehat... Sempat terkena hypothermia namun sudah diatasi oleh pihak UGD,” tulis Nana.

    Cerita Nana Mirdad menemukan bayi di rawa isi biawak di dekat rumahnya (@nanamirdad_ / Instagram)
Cerita Nana Mirdad menemukan bayi di rawa isi biawak di dekat rumahnya (@nanamirdad_ / Instagram)

Nana Mirdad pun menitip pesan kepada sang ibu bayi tersebut.

"Jika memang tidak mau mengurus anak, banyak opsi selain membuang di semak belukar seperti ini. Hubungi dinas sosial, titipkan ke yayasan, dll.. Atau setidaknya, taruh di depan pagar rumah warga agar bayi ini bisa dirawat dengan layak..." tulis Nana.

“Hati aku hancur bawa anak bayi yang mulai kebiruan ini ke RS terdekat... Pergerakan sudah minim, kaki membiru. Khawatir bayi ini tidak selamat di tanganku. Tega. Sungguh tega. Banyak perumahan di sekitar sini, kenapa harus dibuang telanjang hidup2 disini? Di pinggir jalan besar? Di tempat anjing2 besar lewat?" tulis Nana.

“Aku tidak mengenalmu. Tapi aku tahu aku beruntung bisa memelukmu di hari pertama hidupmu. Aku sangat menyesal karena kamu harus melihat dunia seperti ini pada menit-menit pertama lahir ke dunia. Tapi yakinlah, kamu aman sekarang... Dunia bisa menjadi tempat yang lebih baik mulai sekarang...,” lanjut Nana.

“Kamu sangat cantik. Dan terima kasih banyak untuk semua team RS Bali Mandara yang sudah sangat siaga dan langsung memberi yang terbaik untuk bayi ini, she is alive and healthy,” tutur Nana.

Artikel lainnya: Cerita Pemilik Rumah Soal Penampakan Kuyang di Cileungsi Bogor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait