Kisah Wanda Hamidah Ditipu Prudential, Ini Kronologinya dan Faktanya

  • Arry
  • 12 Okt 2021 12:52
Artis Wanda Hamidah(@wanda_hamidah/instagram)

Artis senior Wanda Hamidah mengeluhkan tentang pelayanan asuransi Prudential. Mantan politisi PAN itu pun mengaku menyesal menjadi nasabah Prudential selama 12 tahun.

Kekesalan ini ditumpahkan Wanda dalam akun Instagramnya, @wanda_hamidah. Dia kecewa lantaran Prudential hanya menanggung biaya operasi Rp10 juta dari Rp60 juta yang harus dibayarkan.

"Aku menyesal pakai asuransi Prudential," tulis Wanda Hamidah di akun Instagram-nya yang dilihat pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Wanda mengaku menjadi nasabah Prudential sejak 2009 dengan premi Rp500 ribu per bulan. Total ada lima anggota keluarga Wanda yang menjadi nasabah Prudential dengan kartu merah.

"Sharing aja siapa tau berguna buat teman-teman. Saya pengguna asuransi Prudential dari tahun 2009/Kartu yang merah. Saya dan 3 anak.. 500rb/bulan. Setelah Malakai lahir tambah lagi 1 anak saya asuransi kan (kesehatan). Total 5 anggota keluarga. Tahun lalu/ 2020 semua saya upgrade ke kartu hitam, naik iurannya ke 750.000 dan 1 juta sekian," tulisnya.

"Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi @id_prudential tidak pernah sekalipun kami pakai. Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cidera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet, ini adalah pukulan yang berat)," ceritanya.

"Sampai dokter menyatakan untuk segera pulih harus dioperasi. Saya dengan percaya diri merasa aman dong ada asuransi @id_prudential! Yang dari tahun 2009 dengan susah payah saya sisihkan demi kesehatan anak-anak."

"Bahkan kadang telat bayar sekolah karena mendahulukan kesehatan anak-anak, sebagai orang tua tunggal saya khawatir terus terang kalau anak-anak kenapa kenapa yang berhubungan dengan nyawa/ kesehatan mereka," katanya lagi.

"Anyway operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih 50- 60 jt.. anda tau berapa yang mau dicover @id_prudential ? 10 juta saja saudara-saudara.. kalau 10 aja yang dicover ga perlu asuransi deh.. huhuhu.. gw ngerasa di-scam! Ditipu abis-abisan.. sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi @id_prudential . Apa semua asuransi gini ? Manis pas ditawarinnya aja ya," katanya kecewa.

"I feel like closing down all my insurance..." katanya lagi.

Kekesalan Wanda Hamidah terkait asuransi Prudential

Curhatan Wanda Hamidah ini langsung menarik komentar banyak netizen. Termasuk teman-teman artisnya.

"terimakasih sudah sharing Wanda, semoga ada jalan keluar dan cepat pulih anak mu yang atlit. Waktunya double triple check semua asuransi kita," tulis produser film Nia Dinata.

"omg!!! Nyebelin banget. Aku jd khawatir. Karena aku juga pakai:( oh no...peluk untuk kamu dan abang, semoga itu ada ke salah an, masa tega begitu:(" tulis @happysalma.


Selanjutnya Tanggapan Prudential >>>

 

Manajemen Prudential pun akhirnya buka suara terkait unggahan Wanda Hamidah yang viral. Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, menyatakan pihaknya sudah menghubungi Wanda Hamidah terkait kasus tersebut.

"Sehubungan dengan salah satu post di media sosial pada tanggal 10 Oktober 2021 mengenai keluhan seorang nasabah Prudential Indonesia, perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau," kata Luskito dalam keterangan tertulisnya.

"Semua hal itu dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan," jelasnya.

Luskito menegaskan, Prudential senantiasa melaksanakan komitmennya untuk selalu mendengarkan nasabah, serta berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan keluhan yang disampaikan secara langsung.

"Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis," katanya.

Menurut Luskito, wujud komitmen perlindungan Prudential sudah dibuktikan melalui pembayaran klaim. Total pembayaran klaim sudah mencapai Rp8,1 triliun selama periode Januari-Juni 2021.

"Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan," katanya.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait