Waspada! Kasus Covid Jakarta Kembali Naik, Muncul Zona Oranye di Ancol

  • Arry
  • 9 Nov 2021 15:42
Ilustrasi Virus Corona(12222786/pixabay.com)

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan ada peningkatan kasus Covid-19 di 43 kabupaten dan kota di Jawa-Bali dalam sepekan terakhir. Salah satu kenaikan terjadi di Jakarta.

"Dan di Jakarta Utara, Timur, Selatan, itu hampir semuanya itu adalah trennya naik. Jadi saya mohon kita semua hati-hati melihat ini," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin, 8 November 2021.

Tren kenaikan itu terlihat dari temuan kasus positif harian dalam periode 1-7 Noveber 2021. Luhut pun mengingatkan masyarakat di seluruh Indonesia tidak lengah dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dilihat dari laman corona.jakarta.go.id, Selasa, 9 November 2021, saat ini terpantau 422 RT di Jakarta masuk dalam zona kuning. Dan terpantau hanya ada satu hingga dua kasus covid aktif yang terjadi.

Zona oranye di Kelurahan Ancol, Jakarta Utara
Zona oranye di Kelurahan Ancol, Jakarta Utara (Tangkapan layar / corona.jakarta.go.id)

Dan ada satu RT yang masuk dalam zona oranye atau wilayah yang berisiko sedang penyebaran corona. Zona oranye itu terpantau berada di RT 005 RW 004 Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Dalam data disebutkan ada tiga kasus aktif di RT tersebut.

Zona oranye berarti wilayah di wilayah tersebut terdapat tiga hingga lima rumah yang penghuninya terkonfirmasi positif Covid-19. Lokasi tersebut pun harus menerapkan pembatasan kegiatan pada tempat umum sektor non-esensial seperti rumah ibadah dan tempat bermain anak.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait